Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Kasus Narkoba di Tanjungpinang, Polisi Sita Timbangan dari Rumah Tersangka

Dalam ungkap kasus narkoba di Tanjungpinang, polisi menemukan satu unit timbangan digital selain sabu-sabu dari rumah seorang tersangka.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Humas Polresta Tanjungpinang
Sejumlah barang bukti dari tersangka ungkap kasus narkoba di Tanjungpinang. Anggota Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang menemukan timbangan digital dari rumah seorang tersangka. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Peredaran narkoba di Tanjungpinang belum juga musnah.

Pengungkapan kasus narkoba di Tanjungpinang oleh anggota Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang ini menjadi contoh kecilnya.

Polisi menangkap dua tersangka dalam ungkap kasus narkoba di Tanjungpinang ini.

Mulanya, anggota Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang menangkap seorang pria berinisial Ds di ATM K2, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Anggota Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang kemudian menggeledah tersangka ini.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan satu paket yang diduga arkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening di saku celana sebelah kiri.

Baca juga: Berkas Perkara Narkoba Irjen Teddy Minahasa Sudah Diserahkan ke Kejaksaan

"Selain itu kami juga menyita dua unit ponsel dengan sepeda motor," ungkap Kapolresta Tanjungpinang melalui Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang, AKP Efendi, Senin (7/11/2022).

Tak berhenti sampai di sana, polisi mengembangkan kasus ini dari keterangan Ds.

Kepada polisi, Ds mengaku diminta seorang rekannya yang berinisial A untuk mengambil paket tersebut di Jalan Batu Naga, Kota Tanjungpinang via WhatsApp.

Polisi langsung bergegas menuju lokasi A yang disebut Ds.

Setelah berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, anggota Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang juga menggeledah kediaman Ds di Jalan RE. Martadinata, Gang Hang Jebat I, Kelurahan Melayu Kota Piring.

Polisi masih menemukan tiga paket diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu yang berada dalam lemari rumah Ds.

Selain narkoba, polisi juga menemukan alat hisap sabu-sabu alias bong, satu unit timbangan digital, satu bundel plastik bening.

Baca juga: Tak Sampai 12 Jam, Polisi Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Tanjungpinang

“Dia mengakui barang bukti tersebut miliknya,” kata Efendi.

Dari ungkap kasus narkoba di Tanjungpinang itu, anggota Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang total menemukan total paket barang bukti berisi serbuk kristal diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang berat kotornya 4.08 gram.

Kemudian seperangkat alat hisap sabu atau bong, satu buah timbangan digital warna hitam, satu bundel plastik bening, dua unit handphone, satu unit sepeda motor.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita bawa untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun.(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved