Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Operasi Pekat, Polisi Temukan Pengunjung THM di Karimun Positif Narkoba

Dari 56 pengunjung THM di Karimun yang diperiksa dalam operasi pekat, polisi menemukan seorang pengunjung berinisial MH positif narkoba,Minggu (27/11)

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
Dok.Polres Karimun
Personel Polres Karimun saat melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kabupaten Karimun, Minggu (27/11/2022) dalam Operasi Pekat Seligi 2022 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Polres Karimun melakukan razia Tempat Hiburan Malam (THM) dalam rangka Operasi Pekat Seligi 2022, Minggu (27/11/2022) malam.

Operasi pekat itu dipimpin Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, didampingi Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kasat Binmas, Kasat Samapta Polres Karimun.

Adapun sejumlah lokasi THM di Karimun yang didatangi polisi, seperti Champions Executive Club, Wiko Star Club Pub, dan KTV dan Satria Pub & Karaoke.

Selain razia di tempat hiburan malam, pihaknya juga melakukan pemeriksaan badan, serta cek urine menggunakan alat Screening Drugs yang dilakukan kepada setiap pengunjung.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, razia ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan Karimun yang aman dan kondusif.

Baca juga: Razia Pekat di Anambas, Polisi Temukan Sejumlah Pengunjung THM Tak Kantongi KTP

Selain itu, razia ini juga untuk mencegah penyakit masyarakat seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba.

"Sebanyak 56 orang tamu yang kami lakukan pengecekan, dan hasilnya terdapat satu orang berinisial MH yang positif narkoba," ujar Kapolres AKBP Tony Pantano.

Kemudian, pengunjung yang bersangkutan dibawa ke Polres Karimun untuk didata dan dimintai keterangan lanjutan.

Tony menambahkan, jika operasi yang dilaksanakan ini bertujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dari adanya potensi gangguan yang bisa menimbulkan keresahan.

Menurutnya, terlepas dari peran Polri, kerja sama masyarakat dan instansi terkait sangat dibutuhkan guna mencegah pelanggaran hukum di wilayah Karimun.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bintan Gelar Operasi Pekat Seligi 2022 Selama 14 Hari

"Pada dasarnya tujuannya untuk menciptakan situasi yang kondusif agar tidak ada gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktivitas," ujarnya.

(*/TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved