Breaking News:

CORONA KEPRI

Sempat Nihil, Kasus Covid-19 di Natuna Bertambah Enam Orang di Pekan Pertama Desember 2022

Tim Satgas Covid-19 Natuna kembali mengumumkan adanya temuan kasus positif Covid-19. Ada enam warga terpapar corona hingga 6 Desember 2022

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah imbau masyarakat terapkan Prokes Covid-19. Itu menyusul kasus covid-19 kembali muncul di Natuna 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Setelah sekian lama nihil kasus covid-19, kini Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna kembali mengumumkan adanya temuan kasus positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyatakan, per Desember 2022 ini sudah terdapat enam orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hikmat merincikan, dari enam kasus itu empat orang terpapar pada Senin, 5 Desember dan dua orang terkonfirmasi pada hari ini Selasa, 6 Desember.

"Enam orang warga kita terpapar virus corona lagi, kemarin empat orang, tadi dua orang yang terkonfirmasi Covid-19," kata Hikmat, Selasa (6/12/2022).

Dijelaskannya, keenam pasien itu kini tengah menjalani isolasi di sejumlah tempat.

Satu di antara mereka menjalani isolasi di RSUD Natuna dan lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: TIAP Hari, BTKLPP Batam Periksa 10 Sampel Covid-19, Cegah Masuknya Varian Baru

"Keenam pasien ini ketahuan terpapar Covid-19 saat mereka berobat di RSUD Natuna," jelas Hikmat.

Dengan penambahan kasus ini maka jumlah warga yang positif Covid-19 di Natuna menjadi 2.941 plus 2 orang, sembuh 2.888 plus 0 atau setara 98,18 persen dan yang meninggal 47 plus 0 atau setara 1,59 persen.

Sementara jumlah spesimen yang diambil pemerintah sampai tahun ini sebanyak 10.740 dengan rincian laki-laki 5.275 orang, perempuan 3.697 orang dan anak-anak 1.768 orang.

Baca juga: KASUS Covid-19 di Karimun Kembali Bertambah, Kini 18 Orang Positif Corona

Berdasarkan Peta Zonasi Resiko Covid-19 milik Pemkab Natuna yang dikeluarkan pada 6 Desember ini dinyatakah, seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna berpotensi memiliki resiko terkena Covid-19.

"Oleh karena itu, kami mengimbau dan mengajak semua pihak untuk tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai langkah antisipasi penyebaran penyakit Covid-19," tutupnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved