Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Tekan Inflasi Jelang Nataru, Pemkab Bintan Subsidi Rp 63 Ribu Tiap Paket Sembako Murah

Untuk menekan inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Pemkab Bintan memberikan subsidi senilai Rp 63 ribu untuk pembelian paket sembako murah.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Bintan
Pj Sekda Kabupaten Bintan, Rony Kartika memaparkan kesiapan pengamanan dan ketersediaan bahan pokok untuk pengendalian inflasi jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Bintan di hadapan Gubernur Kepri saat Rakor FKPD se-Kepri. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com  - Pj Sekda Kabupaten Bintan, Rony Kartika memaparkan kesiapan pengamanan dan ketersediaan bahan pokok untuk pengendalian inflasi jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Bintan.

Di hadapan Gubernur Kepri, Rony menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan langkah-langkah dalam menyiapkan ketersediaan bahan pokok melakukan operasi pasar dalam rangka mengendalikan angka inflasi.

Upaya pengendalian inflasi dilakukan dengan menggelar operasi pasar murah dengan harga per paket dari Rp 93 ribu per paket nya sudah disubsidi oleh Pemkab Bintan melalui APBD tahun 2022.

Baca juga: Tahun Ini, Pemkab Bintan Bakal Serahkan Bantuan Wifi Gratis bagi 83 Rumah Ibadah

"Jadi harga normalnya Rp156 ribu per paket. Jadi, selisihnya kita berikan subsidi sekitar Rp 63 ribu per paketnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga  bekerjasama dengan lintas sektor instansi vertikal dalam pengamanan titik-titik lokasi rumah ibadah dan lokasi keramaian, serta turut mendukung upaya kelancaran transportasi.

Terkait hal ini, Pemkab Bintan juga telah melakukan koordinasi bersama TNI/Polri agar situasi keamanan di daerah menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru dapat berjalan tertib, aman dan kondusif.

Sedangkan terkait kesiapan kelancaran arus transportasi khususnya dipintu masuk pelabuhan Kijang dan Tanjunguban.

"Segala persiapan sudah dilakukan, baik untuk pengamanan Nataru dan pengawasan ketersediaan bahan pokok di bintan. Kita harapkan keseluruhannya berjalan tertib, aman dan lancar," katanya.

Baca juga: Pemkab Bintan Diganjar Penghargaan dari Menkeu RI Sri Mulyani, 11 Kali Raih WTP

(TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved