Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Serahkan DPA, Bupati Karimun Minta OPD Kerja Lebih Keras Wujudkan Program Pemda

Bupati Karimun Aunur Rafiq minta OPD-nya agar lebih kerja keras lagi wujudkan program pemda untuk majukan Karimun setelah DPA diserahkan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Panandatanganan - pakta integritas SKPD Bupati Karimun Aunur Rafiq,di Ruang Rapat Cempaka Putih, Rabu (25/1/2023) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun 2023.

Kegiatan penyerahan yang disejalankan dengan penandatanganan pakta integritas oleh SKPD atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dilakukan di Ruang Rapat Cempaka Putih.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, DPA yang telah diserahkan menjadi pedoman dalam penyusunan kegiatan atau program bagi OPD untuk melaksanakan kegiatan di Tahun Anggaran 2023.

Dengan telah diserahkannya DPA, Bupati meminta OPD untuk segera melaksanakan kegiatan atau program yang sudah direncanakan untuk mendorong pembangunan daerah.

"Masing-masing perangkat daerah harus segera melaksanakan kegiatan yang ada di DPA. Laksanakan dengan sepenuh hati dan komitmen dalam melaksanakan seluruh tanggung jawab," ujar Rafiq, Rabu (25/1/2023).

Ia menambahkan, agar semua pimpinan OPD dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran guna pencapaian indikator, target kinerja serta pelaporan capaian kinerja.

Baca juga: Pemkab Karimun Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga dari Bank Riau Kepri Bagi Pelaku UMKM

"Laksanakan dengan tetap sesuai aturan, sesuai payung hukumnya dan sesuai DPA yang diberikan. Jika itu dipedomani insha Allah akan sesuai rel dan jalur yang benar, sehingga terhindar dari hal yang tidak baik," ujarnya.

Selain itu, Bupati Rafiq juga meminta untuk OPD yang belum menyelesaikan anggaran kas untuk segera menyelesaikannya agar tidak terjadi keterlambatan gaji pegawai.

Bupati Rafiq menjelaskan, DPA merupakan dokumen yang memuat tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran.

Dengan begitu, Bupati Rafiq berpesan agar OPD dapat lebih keras lagi dalam bekerja untuk mewujudkan visi dan misi serta program pemerintah daerah (pemda) guna memajukan Kabupaten Karimun.

"Di tahun 2023 pasca pandemi ini, sudah saatnya kita harus lebih kerja keras lagi karena ini momentum bangkit untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Mari bergandengan tangan untuk mewujudkannya," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Karimun Kucurkan Anggaran Rp 33 M untuk Bangun Jalan di Belat Tahun Depan

Di akhir, Rafiq mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama sejauh ini. Sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan telah memberikan banyak capaian prestasi.

"Terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Karimun yang telah bekerja keras mewujudkan program pemerintah daerah. Semua capaian yang diraih tentu berkat upaya kita semua," ujarnya.

(TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved