Pilkada DKI Jakarta

Dikabarkan Ditangkap saat Bagikan Sembako Massal, Ini Jawaban Syaiful R Dasuki

Syaiful R. Dasuki juga menyangkal tudingan bahwa dirinya sempat diamankan karena kedapatan bagi-bagi sembako.

Dikabarkan Ditangkap saat Bagikan Sembako Massal, Ini Jawaban Syaiful R Dasuki
TRIBUNNEWS.COM
Tumpukan sembako yang ditimbun di kantor DPC PPP Jakarta Selatan di kawasan Jagakarsa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Syaiful R Dasuki, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta versi Romahurmuziy, membantah dirinya sempat ditangkap petugas terkait aksi pembagian sembako massal di wilayah Jakarta Selatan.

Dalam siaran pers kepada Tribunnews.com, Selasa (18/4/2017) dia menyebut sembako yang ditimbun di kantor DPC PPP Jakarta Selatan di kawasan Jagakarsa, adalah sembako yang akan dibagikan pascapelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkkada) DKI Jakarta kepada para konstituen, terkait sosialisasi program partai.

"Sejak beberapa minggu yang lalu, kami sudahmmelakukan kegiatan istigosah dan konsolidasi di tingkat ranting, bahkan sudah di dua puluh lima titik," ujarnya.

Ia menegaskan tidak ada kegiatan bagi-bagi sembako di wilayah Jagakarsa, seperti yang diberitakan sejumlah media.

Baca: TERUNGKAP! Satu Kali Tindakan Dokter Butuh Rp 400 Juta, Ini Alasan KPK Mengiba ke Pemerintah

Baca: Pendukungnya Diduga Bagikan Sembako? Begini Komentar Ahok

Baca: Besok Libur Pilkada DKI Jakarta, Tak Akan Ada Perdagangan Efek di BEI

Ia juga memastikan bahwa sembako yang ditimbun untuk konstituen partai berlambang Ka'bah di wilayah Jakarta Selatan itu masih utuh.

"Tidak ada bagi-bagi sembako, itu adalah persiapan kita untuk konsolidasi berikutnya pascapilkada," terangnya.

Syaiful R. Dasuki juga menyangkal tudingan bahwa dirinya sempat diamankan karena kedapatan bagi-bagi sembako.

Rencanannya semua tuduhan-tuduhan tersebut akan diklarifikasi langsung ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Selatan, yang sudah menerima laporan soal pembagian sembako tersebut.

Dihubungi terpisah, Abraham Lunggana, yang mengaku masih menjabag sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, mengatakan PPP di Jakarta Selatan dibongkar paksa dini hari tadi, dan oleh jadikan tempat penyimpanan sembako.

Ia menyebut dalang dibalik hal itu semua adalah Syaiful R. Dasuki, yang smepat ditangkap karena bagi-bagi sembako di wilayah Jagakarsa, untuk pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.

Abraham Lunggana atau yang akrab dipanggil Haji Lulung itu menegaskan tidak ada adenda apapun saat ini dikantor perwakilan PPP di Jakarta Selatan itu, maka ia mengaku tidak tahu jika memang ada kegiatan resmi partai yang mengharuskan ada penimbunan sembako.

"Tidak ada kegiatan, kalau untuk (persiapan) maulid Nabi juga DPC Jakarta Selatan tidak pernah bagi-bagi sembako," katanya.

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help