Pendaftaran Siswa Baru 2017

Sekolah Lain Rebutan Kursi, SMKN 3 Batam Justru Sepi Peminat. Ternyata Ini Sebabnya

SMKN 3 yang ada di Tanjungpiayu tersebut, tahun ini membuka pendaftaran PPDB untuk lima jurusan. Sayangnya, hingga kini masih sepi peminat.

Sekolah Lain Rebutan Kursi, SMKN 3 Batam Justru Sepi Peminat. Ternyata Ini Sebabnya
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Suasana penerimaan siswa baru di SMKN 3 Batam,Kamis (6/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sekolah Menengah Kejuran (SMKN) 3 Batam, tampaknya kurang diminati oleh calon Peserta Didik Kota Batam, pasalnya sampai hari keempat panita baru menerima berkas sebanyak 356 berkas.

Untuk Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018, SMKN 3 Batam mendapat kuota sebanyak 432 orang yang akan mengisi sebanyak 12 ruang belajar. Namun sampai hari keempat jumlah calon peserta didik yang mendaftar baru 356 orang.

SMKN 3 yang ada di Tanjungpiayu tersebut, tahun ajaran 2017/2018 membuka pendaftaran PPDB untuk lima jurusan, yakni jurusan Teknik komputer dan jaringan, Tehnik Elektro, tehnik kendaraan Ringan, tehnik sepeda motor, dan tehnik pendinginan dan tata udara.

Baca: Pelaku Sempat Jatuh, Beginilah Detik-detik Sebelum Agus Hujamkan Pisau ke Perut Sutrisno

Baca: MENGEJUTKAN. Ternyata Bukan Sutrisno yang Awalnya Hendak Ditikam Agus Tapi Pria Ini

Ketua panitia PPDB SMKN 3 Batam, Budi Hendrika menuturkan sampai saat ini kuota yang diberikan oleh Disdik Provinsi kepada SMKN3 Batam, masih belum terpenuhi."Tetapi kita masih yakin ke depan bisa terpenuhi, karena masih ada satu hari lagi waktu yang dimiliki orangtua untuk mendaftarkan anaknya,"katanya.

Sepinya peminat di SMKN 3 Batam, dikarenakan beberapa faktor, yang pertama jarak tempuh dari kota jauh dan tidak adanya transportasi yang bisa dimanfaatkan oleh siswa saat berangkat kesekolah.

Yang kedua jurusan yang ada di sekolah SMKN3 belum familiar ditengah-tengah masyarakat pada umumnya."Iya memang kita akui untuk jurusan tehnik pendinginan dan tata udara, serta tehnik mesin ringan dan tehnik kendaraan bermotor masih sangat kurang diminati orangtua yang hendak mendaftarkan anaknya,"kata Budi. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat, 7 Juli 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help