Tawarkan Harga Hemat, Rental Semangat Jaya Motor Jadi Langganan Perusahaan Luar Kepri

Tawarkan Harga Hemat, Rental Semangat Jaya Motor Jadi Langganan Perusahaan Luar Kepri

Tawarkan Harga Hemat, Rental Semangat Jaya Motor Jadi Langganan Perusahaan Luar Kepri
Dok.Semangat Jaya Motor
Suasana rental Semangat Jaya Motor di Tanjungpinang. Banyak perusahaan luar Kepri menjadi pelanggannya 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Menjawab kebutuhan transportasi andal namun terjangkau di Tanjungpinang dan sekitarnya, rental sepeda motor PT Semangat Jaya Motor (SJM) menawarkan tarif sewa hemat. Hanya dengan membayar Rp 35 ribu per harinya, urusan pekerjaan cepat terselesaikan.

Baca: BREAKINGNEWS: Tabrakan Maut di Teluk Bakau, 2 Pengendara Motor Tewas! Korban Mahasiswa Pinang

Baca: Buntut Rusuh KJJ, Beredar Kabar Bareskrim Panggil Bupati Anambas, Benarkah?

Baca: Sering Transaksi di Internet, Waspadalah 7 Ciri Penipu Online Ini

Tak heran, banyak pelanggan rental didominasi kalangan perusahaan, meski tak sedikit pelanggan perorangan. Khusus pelanggan perusahaan ini, menurut Ricky Pemilik SJM, tak sedikit berasal dari luar Kepri, bahkan ada dari Singapura.

"Perorangan banyak, perusahaan juga banyak. Semisal perusahaan Jakarta ada proyek di sini, keperluan transportasinya menyewa di kita," sebutnya, Minggu (16/7/2017).

Melengkapi tawaran spesial harga hemat, Ricky menambahkan pihaknya juga antar jemput sepeda motornya ke penyewa, termasuk yang dari luar Tanjungpinang.

"Penyewa semisal dari Batam, kita antar sepeda motornya langsung di pelabuhan Tanjungpinang sehingga langsung bisa dipakai. Begitu juga saat pulang, kita jemput di pelabuhan sepeda motornya gratis," jelas Ricky.

Perlahan namun pasti jasa rentalnya mendapat tempat di hati konsumen dan menjadi rujukan saat konsumen memiliki urusan di Tanjungpinang dan sekitarnya. Tarif sewa Rp 35 ribu menurut Ricky, tarif sewa harian perorangan. "Itu sewa rental harian sepeda motor perorangan," jelas Ricky.

Selain perorangan, dia mengaku juga menyasar konsumen perusahaan. "Kalau perusahaan, tarif sewaan per bulan sebesar Rp 500 ribu," sebutnya. Bagaimana kalau mingguan? Ricky mengatakan bisa tarifnya Rp 200 ribu.

Sedangkan perusahaan berminat kontrak tahunan, menurutnya juga dilayani rentalnya. "Tarifnya spesial di angka Rp 400 ribu per bulan, dengan minimal kontrak rental sepeda motornya selama 3 bulan," jelasnya. Sejauh ini, tawaran rentalnya diminati konsumen.

Benefit yang diberikan pihaknya kepada konsumen, Ricky mengatakan konsumen tinggal pakai sepeda motornya saja. "Perawatan, urusan pajak dan sebagainya kami yang menanggungnya," ujarnya.

"Misalnya rental tahunan, tapi bayar per 6 bulan. Kita berikan helm baru
pendukung operasional," jelasnya sembari memastikan pihaknya fleksibel dengan kebutuhan konsumen.

Bagaimana dengan sepeda motornya? "Sepeda motor rentalnya jenis bebek, matic. Kalau mau sport juga dilayani, termasuk kalau mau motor baru," katanya. Hanya menurutnya, hitungan tarif rentalnya berbeda. Syarat rentalnya juga cukup menyerahkan KTP dan membayar uang deposit.

Selain rental sepeda motor, Ricky mengatakan usahanya juga melayani tukar tambah sepeda motor, juga kredit ulang sepeda motor dengan jaminan BPKB. Lokasi rentalnya di kawasan Batu 8 Bawah Tanjungpinang. (*)

Penulis: Agoes Sumarwah
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved