TribunBatam/

PUBLIC SERVICE

Ingin Dapatkan Jatah Raskin, Begini Cara Mengurusnya

Bagaimana caranya saya bisa mendapatkan Raskin? Apakah harus daftar ke kantor Dinas Sosial? Temukan jawabannya disini.

Ingin Dapatkan Jatah Raskin, Begini Cara Mengurusnya
tribunbatam/aminnudin
Ilustrasi Raskin 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Selamat siang Tribun. Saya ibu Ana dari Bengkong, ingin bertanya, bagaimana caranya saya bisa mendapatkan Raskin? Apakah harus kekantor Dinas Sosial, kalaupun harus ke kantor Dinas Sosial di mana ya Pak alamat kantornya? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

Jawaban:

TERIMAKASIH atas pertanyaan saudara. Dalam melakukan kepengurusan untuk mendapatkan bantuan raskin terhadap warga kurang mampu/ miskin dari Pemerintah kota Batam, warga harus terlebih dahulu melaporkan ke kantor kelurahan sesuai alamat KTP elektronik saudara saat ini.

Hal ini merupakan rangkaian pendataan atau pemutahirkan data saudara agar masuk dalam hitungan warga penerima Raskin.

Akan tetapi saudara harus memang benar-benar dari keluarga kurang mampu/miskin sesuai dengan kartu keluarga yang terdata di kecamatan sauadra, sehingga proses pemutahiran di kantor kelurahan dapat berjalan dengan lancar untuk mendapatkan bantuan Raskin.

Baca: Promo Ruko Cipta Grand City, Cash Bertahap 60 Kali Tanpa Bunga

Baca: Tak Cuma Bangun Fly Over, Ini Rencana Pemko Batam Urai Kemacetan

Baca: Prestasi dan Beban Kerja Bedakan Nilai Tunjangan ASN. Begini Cara Hitungnya

Kepengurusan pemutahiran atau pendataan untuk mendaftarkan penerimaan Raskin di kantor lurah, saudara cukup melengkapi persyaratan dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) yang menyatakan penduduk Batam, kartu keluarga (KK) dan juga kartu miskin yang saudara punya, agar dibawa ke kantor kelurahan sesuai alamat KTP saudara.

Jika saudara ingin mendapatkan Raskin tersebut, saudara harus segera mengurus pemutahirannya ke kantor lurah, karena pemutahiran akan bantuan penerimaan Raskin akan ditutup pemutahirannya di bulan Agustus 2017.

Mengenai alamat kantor Dinas Sosial kota Batam (Dinsos), silakan datang ke Jl Raja H Sekupang No 9, Sungai Harapan.

Apabila saudara ingin mengetahui informasi lebih tentang bantuan Raskin, namun kepengurusan pemutahiran agar mendapatkan Raskin, saudara tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil, cukup datang ke kantor lurah saja, nantinya di sana saudara juga akan langsung diarahkan bagaimana prosedur pengurusannya.

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih semoga bermanfaat.

Hamsyiah

Kepala Dinas Sosial Kota Batam

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help