BATAM TERKINI

Dinas Pendidikan Batam Kumpulkan Bantuan Sebesar Rp 335,751,500. untuk Korban Gempa di Lombok

Keluarga Besar Disdik Kota Batam serahkan bantuan ke Dinas Sosial Kota Batam untuk korban gempa di Lombok, Selasa (18/9/2018).

Dinas Pendidikan Batam Kumpulkan Bantuan Sebesar Rp 335,751,500. untuk Korban Gempa di Lombok
Penyerahan bantuan dari pihak sekolah ke Dinas Sosial Kota Batam. 

TRIBUNBATAM.id,BATAM -Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Batam bersama PAUD,TK,SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Kota Batam serahkan bantuan ke Dinas Sosial Kota Batam untuk korban gempa di Lombok, Selasa (18/9/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam,Hendri Arulan menuturkan, bantuan yang diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Batam adalah bantuan terkait dengan korban bencana alam yang terjadi beberapa bulan terakhir di lombok.

Bantuan ini merupakan hasil bantuan daripada seluruh sekolah Paud,TK, SD, SMP Negeri dan Swasta Se Kota Batam.

Baca: Kepala BNNP Kepri Minta Dinas Pendidikan Masukan Bahaya Narkotika di Kurikulum Sekolah

Baca: Sempat Masuk Dua Hari, 36 Siswa SD Ini Dikeluarkan dari Sekolah. Orangtua Protes ke Dinas Pendidikan

Baca: Walikota Minta Kepala Dinas Pendidikan Ajukan Nama Baru untuk Kepsek SMPN 10 Batam

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tetapi ini merupakan pendidikan bagi anak-anak agar mereka merasakan hal yang sama terkait dengan bencana alam yang ada di lombok,"ujarnya.

Lanjut Hendri, bantuan ini juga merupakan pendidikan karakter bagi para siswa untuk dapat peduli terhadap sesama. Apalagi sekarang ini Pemerintah sedang menggalakkan pendidikan berkarakter.

"Nah ini merupakan suatu tindakan nyata yang dilakukan para siswa kita mulai dari PAUD,TK,SD,dan SMP untuk membantu sesama terhadap korban bencana di lombok,"tutur Hendri.

Dia juga menyampaikan, untuk jumlah bantuan yang terkumpul dari seluruh sekolah Paud,TK, SD dan SMP Negeri dan Swasta Se Kota Batam sebesar Rp 335,751,500.

"Seluruh bantuan ini langsung kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Batam. Dan Dinsos yang nanti akan merekap keseluruhan bantuan ini untuk diserahkan ke lombok,"terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Batam,Hasyimah menyampaikan, bahwa dirinya sudah menerima bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Batam sebesar Rp 335,751,500.Selain itu, SMA N 1 Batam juga turut memberikan sumbangan bantuan untuk lombok melalui Pemko Batam sebesar Rp 10,100,000.

"Hal yang sama juga nantinya akan dilakukan SMA N 1 Batam untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam di lombok melalui Provinsi Kepri,"terangnya.

Lanjutnya, setelah serah terima dana bantuan dari Dinas Pendidikan dan SMA N 1 Batam untuk korban bencana di lombok saat ini.

"Nanti kita akan sampaikan kepada Pak Wali, dan Pak Wali yang akan mengambil kebijakan kapan akan memberikan bantuan sejumlah uang tunai dari Dinas Pendidikan Kota Batam dan SMA N 1 Batam itu ke korban gempa di lombok,"jelas Hasyimah. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved