BATAM TERKINI

Torehkan Prestasi Siswa SMKN7 Batam Juara Pramuka

Sekolah SMKN 7 Batam terus menorehkan prestasi di bidang akademik dan non akademik. Terbaru sekolah ini meraih juara dalam lomba kompetensi siswa.

Torehkan Prestasi  Siswa SMKN7 Batam Juara Pramuka
ISTIMEWA
Sekolah SMKN7 Batam juara 1 foto bersama dengan Kepala Sekolah dan , waka kesiswaan dan pembina pramuka. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Sekolah SMKN 7 Batam terus menorehkan prestasi di bidang akademik dan non akademik. Terbaru sekolah ini meraih juara dalam lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Kota Batam.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 7 Batam, Titis Wicaksono SPd menyebut prestasi yang diraih siswa tidak terlepas dari peran guru yang terus membimbing anak.

“Pada lomba kompetensi siswa yang dilakukan beberapa waktu lalu, anak kami meraih Juara I Bidang Otomatisasi Perkantoran. Selain itu kami juga meraih juara 3 LKS bidang Teknik Jaringan Akses (TJA),” kata Titis, Selasa (6/11/2018).

Baca: Kasus OTT, Eliman Syah Hia dan Syahbandar Pulau Sambu Masih Jalani Pemeriksaan

Baca: 600 Siswa SMKN 1 Batam Ikuti Pembekalan Dasar Kepemimpinan di Yonif Raider Khusus TS/136

Baca: Permainan Seribu Gasing di Ruas Jalan Engku Puteri Dimainkan Pelajar SD dan SMP

Ia menyebut selain meraih juara di bidang akademik, siswa juga meraih sejumlah prestasi di bidang non akademik seperti juara harapan 2 lomba gerak jalan HUT RI ke-73, juara 2 lomba mading Mondial cup, juara 1 danton terbaik pramuka, juara 3 seragam terbaik pramuka, juara 2 tari kreasi Melayu Lote mart, juara 2 SMB Poltek Batam.

Titis menyebut untuk meningkatkan dan mengasah bakat anak, pihaknya melakukan berbagai kegiatan ekskul seperti kegiatan paskibra, futsal, pramuka, voli, mading, kegiatan rohis, tari, dan paduan suara.

“Sekolah kami ini ada satu ekskul yang menonjol yakni pramuka. Anak-anak yang terbagung didalamnya disiplin sehingga setiap ada lomba pasti membawa medali. Ada 45 orang anggota pramuka bahkan dari SMP, mereka sudah punya bakat. Sebelum masuk mereka punya dasar dan di sekolah ini ada alumni yang mendorong mereka. Selain itu kalau ada kegiatan dari luar kami juga sering ikut sehingga siswa semakin terasah,” katanya.

Kepala Sekolah SMKN7 Batam, Baharuddin Sitepu MPdT,menyebut pihaknya memberikan kebebasan kepada anak untuk mengembankan diri. Untuk bidang akademik setiap guru akan melakukan pelatihan kepada anak sehingga mereka akan lebih produktif dan dipersiapkan untuk menghadapi lomba.

Baharuddin menyebut jurusan yang ada di sekolah terus berkembang yang sebelumnya empat kini menjadi enam yakni Teknik Instalasi Listrik, Otomatisasi Administrasi Perkantoran, Perbankan, Teknik Jaringan Akses (TJA), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Multi Media. Untuk memantapkan langkah siswa mengikuti LKS, guru melakukan persiapan dengan melakukan pelatihan mengasah kemampuan siswa.

Sekolah SMKN 7 Batam kini masih menerapkan dua shift, karena keterbatasan ruangan. Kendati demikian tetap menorehkan prestasi diberbagai bidang akademik dan non akademik. Baharuddin menyebut untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang sedang belajar di sekolahnya,pihaknya menjalin kerja sama dengan BNN melakukan penyuluhan terkait bahaya peredaran gelap narkoba.

“Kita ingin anak-anak kita ini menorehkan prestasi karena itu kita perkuat kegiatan ekskul yang bisa menempa karakter anak,” katanya. (*)

Penulis: Sihat Manalu
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved