Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jarak Pandang Landasan Bandara Hang Nadim Sempat Turun 1.000 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisiika mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kepri pada Jumat (9/11/2018) pagi.

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jarak Pandang Landasan Bandara Hang Nadim Sempat Turun 1.000 Meter
TRIBUNBATAM.id
Ilustrasi/Dua pesawat dari 2 maskapai di Bandara Hang Nadim, Selasa (7/11/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hampir seluruh wilayah Kepulauan Kepri di guyur hujan lebat sejak pagi hari pada Jumat (9/11/2018).

Pantauan Tribunbatam.id, di wilayah Kota Batam hampir merata terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Alhasil cuaca mendung menyelimuti Kota Batam sejak Jumat (9/11/2018) pagi.

Baca: BMKG: Waspadai Peringatan Dini Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Kepri

Baca: INFO GEMPA HARI INI - BMKG Catat Gempa 3,1 SR di Pinrang Sulawesi Selatan Jumat Pagi Jam 06.19 WIB

Baca: Air Laut Surut, Jamilaih yang Baru Melahirkan Terpaksa Ditandu oleh Anggota Polsek Belakang Padang

Dampak terjadinya hujan lebat, membuat beberapa kawasan di Kota Batam mengalami genangan air. Tidak hanya itu dikutip dari pesan singkat BMKG, jarak pandang akibat hujan Jumat pagi sempat membuat jarak pandang di landasan Bandara Hang Nadim turun.

Berikut pesan singkat yang dikutip Tribunbatam.id dari BMKG:

"Kondisi hujan pagi ini di bandara cukup lebat disertai petir, jarak pandang dilandasan sempat turun 1000 meter, penerbangan masih berjalan dengan lancar. Himbauan kami terutama yang sedang keluar rumah supaya berhati-hati dan waspada bahaya yang mungkin terjadi akibat hujan deras seperti genangan air yang cukup dalam serta petir yang menyambar. Jaga stamina supaya tetap dalam kondisi fit. Mohon pantau secara rutin informasi yang kami sampaikan
Semoga selamat sampai tujuan.."

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisiika mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kepri pada Jumat (9/11/2018) pagi.

Dilansir dari BMKG, Update peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau, Jumat 9 November 2018 pukul 08.30 WIB, menyatakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Wilayah Singkep, Lingga, Senayang, Lingga Utara, Lingga Timur, Selayar, Singkep Selatan, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Moro, Bulang,

Belakang Padang, Sagulung, Batam Kota, Nongsa, Bengkong, Batu Ampar, Sekupang, Galang, Lubuk Baja, Sungai Beduk dan sekitarnya Dan dapat meluas ke wilayah Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari, Bintan Pesisir, Bintan Timur, Bintan Utara, Gunung Kijang, Mantang, Sri Kuala Lobam, Teluk Bintan, Teluk Sebong, Toapaya, dan sekitarnya.

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. (dns)

Penulis: Danang Setiawan
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved