BATAM TERKINI

Rayakan HUT ke-68, Simak Deretan Prestasi Polairud Kepri Selama Setahun

Berbagai upaya pemenuhan sarana dan prasaran dengan moderenisasi alat guna menunjang operasi Polairud juga terus dilakukan saat ini.

Rayakan HUT ke-68, Simak Deretan Prestasi Polairud Kepri Selama Setahun
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyerahkan potongan tumpeng yang dihias di atas kapal replika patroli Polairud kepada personel tertua dan termuda pada kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Polairud di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyerahkan potongan tumpeng yang dihias di atas kapal replika patroli Polairud kepada personel tertua dan termuda pada kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Polairud di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri

"Di hari ulang tahun yang ke 68 ini, semoga makin profesional, modern, dan lebih dipercaya oleh masyarakat," kata Andap saat membacakan sambutan Kapolri, Selasa (4/12/2018).

Ia mengapresiasi Polairud dalam penegakan hukum. Pasalnya, berbagai kasus berhasil diungkap, mulai ilegal fishing, penyelundupan, dan trafficking. Ada 56 kasus yang berhasil diungkap, sebagian besar masih secara mayoritas dari kapal ikan asing, artinya laut Indonesia kaya dan hebat.

Baca: Kesal Karena Istri Nuntut Hidup Mewah dan Biaya Salon Agar Gaul, Petani Ini Jadi Gelap Mata

Baca: Awalnya Curi Tas Korban, Pelaku Kuras Isi ATM Rp 21 Juta. Begini Cara Pelaku Dapatkan Nomor PIN

Baca: Komisi Informasi Provinsi Kepri Datangi Pemkab Bintan. Ternyata Ini Tujuannya

Baca: Danlanud Pimpin Sertijab Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah. Ini Pesannya

"Kalau dari negara luar saja mau mencuri hasil laut kita, kenapa kita tidak menjaga laut yang kaya itu. Tidak hanya itu, Polairud juga aktif dalam bantuan kemanusiaan, serta bantuan logistik terhadap bencana alam seperti di Lombok, Sulawesi tengah, dan korban kecelakaan pesawat Lion Air di Kerawang Jawa Barat," ujarnya.

Selain itu, polisi berpangkat bintang dua ini juga menyampaikan, tugas Polairud juga membantu pengaman bersifat nasional, baik pengamanan Pilkada, operasi ketupat, Asian Games, Para Games, dan masih banyak lagi.

"Dalam waktu dekat ini kita juga akan mengadakan operasi lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru. Serta Operasi Mantap Brata 2019. Dalam kesempatan ini, tentunya meningkatkan semangat personel sesuai dengan tema 'Dengan semangat promoter, Polairud siap mengamankan Pemilu 2019 dalam rangka meningkatkan pembangunan nasional'," tegasnya.

Mantan Kapolda Maluku ini juga mengatakan, berbagai upaya dalam pemenuhan sarana dan prasaran dengan moderenisasi alat guna menunjang operasi Polairud juga terus dilakukan. Saat ini ada 23 unit kapal patroli, dan dua pesawat serta sarana penunjang lainnya.

"Namun, saya mengingatkan peningkatan kinerja bukan terletak pada canggihnya alat yang dimiliki. Profesionalitas, sinergitaslah yang sangat penting. Oleh karena itu, jalin kerjasama dalam operasional dengan berbagai instansi terkait TNI, Pemda dan eleman masyrakat, serta kepolsiian air udara negara sahabat, dan yang tidak kalah penting, hindari yang merusak nama baik instansi," sebutnya tegas.

Acara ini pun dilanjutkan dengan berbagai penampilan pertunjukkan yang dipersembahkan oleh Polairud Polda Kepri. Acara ini pun dihadiri dari Forkopimda Kepri. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved