ANMBAS TERKINI

Tidak Hanya Batam, Warga Anambas Juga Keluhkan Gangguan Jaringan Internet

Tidak hanya warganet yang berada di Batam saja mengeluhkan gangguan internet dari Telkomsel. Namun hal yang sama juga dialami warga Anambas yang cukup

Tidak Hanya Batam, Warga Anambas Juga Keluhkan Gangguan Jaringan Internet
via TribunJateng
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Tidak hanya warganet yang berada di Batam saja mengeluhkan gangguan internet dari Telkomsel. Namun hal yang sama juga dialami warga Anambas yang cukup kesulitan untuk mengakses layanan internet‎ menggunakan paket data yang mereka miliki di ponsel cerdas mereka.

Ata salah seorang warga mengaku kesulitan untuk mengakses laman internet untuk melihat harga tiket pesawat komersil.

Berencana berangkat untuk Jumat (7/12/2018) besok, ia sudah berkali-kali mencoba untuk merestart ponsel cerdasnya dengan harapan sinyal telekomunikasi bisa berjalan normal.

"Biasanya dapat sinyal internet di sini. Hari ini kok tidak bisa mengakses internet," ujarnya Kamis (6/12/2018).

Baca: Gangguan Layanan Data Telkomsel Sumatera bagian Tengah Sudah Pulih

Baca: Warganet Keluhkan Gangguan Jaringan Internet di Batam, Telkomsel Minta Maaf

Baca: Cara Cepat Beli Tiket Konser BLACKPINK. Dijual Mulai Jumat 7 Desember 2018 Pukul 14.00 WIB

Ia menambahkan, kondisi sinyal seperti ini cukup menyulitkannya. Pada hari-hari biasanya, sinyal di ponsel cerdasnya biasa mendapatkan layanan antara H+ hingga 4G.

"Biasanya dapat 4G. Banyak yang main game online dengan menggunakan paket data. Tapi hari ini tidak ada jaringan internet," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kondisi sinyal seperti ini hampir terjadi pada akhir tahun hampir setiap tahunnya. Cuaca yang kurang kondusif, ditandai dengan hujan, awan gelap serta angin yang cukup kuat, menurutnya menjadi penyebab kualitas internet menjadi buruk.

"Mungkin itu salahsatu penyebabnya. Kita yang orang awam ini mana tahu hal yang seperti itu. Paling tidak, harapan kami semoga sinyal internet dapat kembali normal," ungkapnya.

Tidak hanya di Kecamatan Siantan, keluhan masyarakat akan layanan telekomunikasi juga dirasakan ‎masyarakat Desa Payamaram Kecamatan Palmatak. Mereka risau karena layanan telekomunikasi di desa itu mengalami masalah sekitar satu bulan terakhir.

Jangankan untuk mendapatkan layanan internet menggunakan data seluler, untuk melakukan panggilan telepon saja, mereka harus mencari lokasi yang pas sehingga sinyal bisa masuk dan terbaca ke telepon genggam mereka.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved