BATAM TERKINI

Pura-pura Belanja, Seorang Pengendara Motor Bawa Kabur 2 Slop Rokok dari Warung di Sagulung

Seorang pengendara motor membawa kabur dua slop rokok di sebuah warung di perumahan Villa Namora Sagulung setelah sebelumnya berpura-pura belanja.

Pura-pura Belanja, Seorang Pengendara Motor Bawa Kabur 2 Slop Rokok dari Warung di Sagulung
net
Ilustrasi pencurian 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hanya ditinggal mencuci piring ke dapur, maling beraksi dan berhasil membawa dua slop rokok dari warung yang ada di perumahan Villa Namora Mandalay Sagulung, Sabtu (5/1/2019).

Informasi yang dikembangkan Tribun Batam di lapangan dari Barlen warga Villa Namora mengatakan awalnya maling tersebut berhenti di depan warung yang ada di kompleks mereka.

"Saya kurang tahu, tidak lama pemilik warung langsung keluar dan teriak memanggil," kata Barlen.

Barlen mengatakan pemilik warung tidak teriak bahwa yang keluar dari warung tersebut maling dia hanya memanggil bahwa rokoknya belum dibayar.

"Setelah pengendara motor itu jauh baru pemilik warung mengatakan bahwa pengendara motor itu membawa dua slop rokok dari warungnya," kata Barlen.

Baca: WARNING BMKG - Selain Gelombang Tinggi, Warga Kepri Diminta Waspadai Angin Kencang dan Arus Kuat

Baca: Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Bintan Sudah Diumumkan, KPU Minta Warga Pastikan Namanya Terdaftar

Baca: Cerita Mbah Parno, Dapat Hadiah Rumah dari Kemenag Setelah 66 Tahun Mengabdi di Masjid Istiqlal

Baca: Daftar Sekarang Berangkat 2035. Jumlah Pendaftar 7.000 Orang, Masa Tunggu Haji Batam Capai 15 Tahun

Baca: Berstatus Siaga, Gunung Karangetang Gugurkan Lava dan Suara Gemuruh

Baca: Kalah Telak dari India di Piala Asia 2019, Pelatih Thailand Milovan Rajevac Dipecat

Barlen mengatakan dirinya sempat mengejar, namun karena malingnya menggunakan motor hal tersebut sia sia.

"Awalnya saya sudah curiga, kenapa langsung buru-buru pergi, tapi pemilik warung tidak teriak maling makanya saya tidak langsung bergerak,"katanya.

Barlen, mengatakan selama selama ini sudah sering melihat pengendara motor masuk ke kompleks mereka yang dirinya tidak mengenal siapa orang tersebut.

"Kebetulan kompleks kami ini kecil dan jumlah masyarakatnya hanya 180 orang, jadi kita kenal semua warga di dalam kompleks, tapi sekarang karena banyaknya ojek online ini membuat kita kadang tidak enak juga curiga sama orang yang datang," kata Barlen.

Dia juga mengatakan dirinya juga akhir akhir ini sering melihat pengendara becak yang sering masuk ke kompleknya. Mencari besi tua.

Sementara mengenai kejadian tersebut Kapolsek Sagulung AKP Dwihatmoko mengatakan pihaknya belum menerima laporan ada kemalingan dari Perumahan Villa Namora.

Dwihatmoko menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan - segan membuat laporan ke Polisi jika ada kejadian.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan - segan menanyakan kepada orang yang tidak dikenal jika mencurigakan.

"Kalau ada orang yang mencurigakan warga berhak untuk menanyakan apa keperluan orang tersebut. Jika mencurigakan bisa berkoordinasi dengan Babhinkantibnas yang ada di wilayah masing masing," kata Dwihatmoko. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved