BATAM TERKINI

Peringati Hari Bhakti Ke 69, Imigrasi Belakang Padang Permudah Warga Hinterland Buat Paspor

"Pada Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik Keimigrasian itu diikuti oleh 44 pemohon yang berdomisili di pulau-pulau sekitar Pulau Terung, seperti Tel

Peringati Hari Bhakti Ke 69, Imigrasi Belakang Padang Permudah Warga Hinterland Buat Paspor
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Petugas Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang saat memeriksa berkas dalam program Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik Keimigrasian yang berlangsung di Pulau Terong 

Permudah Warga Hinterland Buat Paspor, Imigrasi Belakang Padang Turun Langsung Jemput Bola

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 69, Pegawai Kantor Imigrasi Klas II TPI Belakangpadang kembali mendatangi Pulau Terong memberi kemudahaan bagi warga yang ada di hinterland untuk membuat paspor.

Dalam Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik Keimigrasian, pegawai Kantor Imigarasi Belakang Padang, langsung melakukan proses administrasi hingga foto untuk permohonan paspor warga.

"Pada Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik Keimigrasian itu diikuti oleh 44 pemohon yang berdomisili di pulau-pulau sekitar Pulau Terung, seperti Teluk Kangkung, Teluk Sunti, Teluk Bakau, Pulau Pekasih, Pulau Geranting dan Pulau Tumbar," kata Kasi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakangpadang Charaghita Probo Yuantoro, Rabu (23/1/2019).

Dia mengatakan dari 40 pemohon, diantaranya 6 pemohon ditolak petugas dikarenakan data yang dilampirkan tidak lengkap, sedangkan 2 pemohon tidak hadir.

"Kegiatan ini mendapat animo dan apresiasi luar biasa dari penduduk hinterland dimana Pulau Terong merupakan pulau dengan jarak paling jauh di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang," ujarnya.

Permudah Warga Buat Paspor, Petugas Imigrasi Belakang Padang Turun ke Pulau Terong

Keren! Pelajar SMAN 2 Batam Mendadak Jadi Petugas Imigrasi Belakang Padang Layani Pembuatan Paspor!

Dalam Setahun Terakhir Imigrasi Belakang Padang Sudah Keluarkan 13.517 Paspor

Imigrasi Belakang Padang Terapkan Sistem Antrean Sesuai Jam Kerja

Charaghita mengatajan dengan adanya layanan paspor mobile tersebut, warga yang akan mengurus paspor cukup mempersiapkan, fotokopi KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, ijazah atau akte nikah, atau paspor lama.

"Semua proses permohonan paspor mulai dari verfikasi berkas administrasi, sidik jari, foto dan wawancara langsung dilakukan di tempat," katanya.

Charaghita menyebutkan kegiatan Pelayanan Paspor Simpatik Keimigrasian sempena memperingati Hari Imigrasi ke 69 sudah dilakukan Sabtu (5/1/2019).

Petugas Imgrasi kelas II TPI Belakang Padang saat mengambil foto salah satu warga dalam Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik Keimigrasian di Pulau Terong
Petugas Imgrasi kelas II TPI Belakang Padang saat mengambil foto salah satu warga dalam Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik Keimigrasian di Pulau Terong (TRIBUNBATAM.id/ZABUR)

"Dalam kegiatan pertama yang berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakangpadang dengan 14 pemohon," katanya.

Selanjutnya pada kegiatan kedua di tempat yang sama dan berlangsung pada Sabtu (12/1/2019) ada 12 pemohon yang mengajukan permohonan paspor kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakangpadang.

Terakhir, kegiatan Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik Keimigrasian pada Sabtu (19/1/2019) yang berlangsung di Pulau Terong Kecamatan Belakangpadang.

"Pelayanan Mobile Unit Paspor Simpatik ini sekaligus sebagai kegiatan penutup yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 69," ujarnya.(bur)

Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved