BATAM TERKINI

Program TMMD Kodim 0316 Batam, dari Pembuatan Jalan hingga Pemberian Sembako ke Masyarakat

Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam ke 104 tahun 2019 sudah memasuki hari ke 10.

Program TMMD Kodim 0316 Batam, dari Pembuatan Jalan hingga Pemberian Sembako ke Masyarakat
IST
Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam ke 104 tahun 2019 sudah memasuki hari ke 10. 

TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam ke 104 tahun 2019 sudah memasuki hari ke 10.

Selain pembuatan jalan, juga banyak program yang dilakukan, diantaranya membagikan sembako dan juga memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak masyarakat setempat.

Salah satu Tim Satgas di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kopda Meslan dari Yonif Raider 136 mengatakan pembagian sembako kepada masyarakat itu adalah bantuan untuk masyarakat yang sudah membantu jalannya pelaksaan program TMMD dan juga telah menyediakan tempat penginapan untuk para tim Satgas selama TMMD berlangsung.

"Bantuan sembako berupa beras itu adalah diberikan kepada masyarakat yang sudah membantu pelaksaan program TMMD ini, dan juga telah menyediakan tempat penginapan untuk Satgas selama TMMD berlangsung," kata Meslan kepada awak media, Kamis (7/3) siang di sela-sela pelaksanaan TMMD di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

Dijelaskan Meslan bahwa di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate bahwa selama 10 hari kegitan berlangsung tim Satgas sudah menyelesaikan pembuatan jalan 50 persen, hal itu berkat kerjasama antara TNI, Polri dan masyarakat setempat untuk mensukseskan program tersebut.

Targetkan Partisipasi 78 Persen, Mendagri: TNI/Polri Bisa Gerakkan Masyarakat Hadir di TPS

Hari Peduli Sampah Nasional, Personil TNI/Polri Sisir Sampah di Pelabuhan Tarempa Anambas

"Kegiatan ini sudah berlangsung selama 10 hari dan hari ini tim Satgas dan masyarakat sudah menyelesaikan pembuatan jalan 50 persen, berkat kerjasama TNI, Polri dan masyarakat setempat," katanya.

Bripka Mastoman dari Polresta Barelang mengatakan untuk di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate personil Satgas dari TNI, Polri dan masyarakat yang bersatu ikut serta dalam pembuatan jalan itu ada sebanyak 20 orang.

"Tim satgas dari TNI, Polri dan masyarakat yang ikut bersama-sama bersatu dalam pembuatan jalan ini ada sebanyak 20," katanya.

Menurut Mastoman bantuan jalan yang diadakan untuk masyarakat Desa Belongkeng sangat tepat sasaran, karena jalan di Desa Belongkeng itu masih jalan tanah dan apabila hujan maka akan becek.

"Pembuatan jalan disini sangat tepat sasaran karena jalan ini masih jalan tanah dan apabila hujan pasti becek," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved