Pertemuan Pemutakhiran Data Tingkat Provinsi Kepri Agar Data Lengkap dan Valid

Minggu pertama di bulan Maret, tepatnya pada tanggal 4 – 6 Maret 2019 telah diadakan Pertemuan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan

Pertemuan Pemutakhiran Data Tingkat Provinsi Kepri Agar Data Lengkap dan Valid
IST
Pertemuan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan Tingkat Provinsi Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang 4-6 Maret 2019 

TRIBUNBATAM.id - Minggu pertama di bulan Maret, tepatnya pada tanggal 4 – 6 Maret 2019 telah diadakan Pertemuan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan Tingkat Provinsi Kepri yang diikuti oleh 25 orang peserta di Hotel Aston Tanjungpinang.

Peserta berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kota se-Kepri dan RSUD Provinsi Kepri.

Kegiatan ini dimaksudkan agar terselengaranya koordinasi dan kerjasama pengelolaan data dan informasi pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan sehingga diperoleh kualitas dan kuantitas data terkini.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat diperoleh data SDM Kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau yang lengkap, valid dan terbarukan.

Dan melalui pertemuan ini juga, diharapkan kompetensi pengelola data SDM kesehatan dapat ditingkatkan melalui pemaparan akan Kebijakan Pusat dan Daerah dalam pengembangan Sistem Informasi SDM Kesehatan.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementrian Kesehatan RI yang memaparkan materi terkait Mekanisme Pengelolaan Data dan Informasi SDM Kesehatan melalui Sistem Informasi SDM Kesehatan dan Teknis SI-SDMK Website.

Workshop Peningkatan Kompetensi Kader Posyandu Kepri di Tanjungpinang

Di akhir acara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes mengharapkan kepada peserta yang hadir untuk terus melakukan mapping data sehingga seluruh SDM Kesehatan terdata di SI SDMK.

Pada pertemuan ini juga terlihat masih ada beberapa Puskesmas yang masih belum memenuhi tenaga kesehatan strategis.

Namun, kekurangan tenaga strategis tersebut dipenuhi melalui penempatan Tenaga Nusantara Sehat di Kabupaten/Kota.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved