Dinkes Kepri Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan SDM

Dinas Kesehatan Kepri mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan SDM Kesehatan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Hotel Aston.

Dinkes Kepri Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan SDM
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Pengelola Perencanaan Kebutuhan SDMK Dinas Kesehatan Kab/Kota Provinsi Kepulauan Riau 

TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan Provinsi Kepri melalui seksi SDMK mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan SDM Kesehatan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Hotel Aston Tanjungpinang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan dokumen atau data dan informasi perencanaan kebutuhan SDM Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Dokumen yang dimaksud merupakan bentuk rekaman yang dapat dijadikan alat bukti, yang memiliki bentuk beraneka ragam namun umumnya dokumen tersebut berupa
surat.

Bentuk lain dari dokumen misalnya rekaman suara, video, atau notulensi. Biasanya dokumen digunakan untuk mendukung keterangan akan suatu keadaan sehingga posisi keadaan lebih meyakinkan.

Keberadaan dokumen sangat penting karena terbatasnya kemampuan manusia. 

Nilai dokumen dapat berarti sangat tinggi sesuai dengan kepentingan informasi yang dibawanya.

Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan perusahaan.

Pada hakikatnya, SDM berupa manusia yang dipekerjakan disebuah organisasi sebagai penggerak, pemikir dan perencana untuk mencapai tujuan organisasi itu.

Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang sangat penting sehingga harus dikelola dengan baik untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi atau perusahaan. 

Oleh karena itu, Manajemen sumber daya manusia merupakan program aktivitas untuk mendapatkan sumber daya manusia, mengembangkan, memelihara dan mendayagunakan untuk mendukung organisasi mencapai tujuannya.

Sumber daya manusia kesehatan merupakan hal yang sangat strategis dibidang kesehatan.

Kurangnya tenaga kesehatan baik jumlah, jenis, dan distribusinya, dapat menimbulkan dampak terhadap rendahnya akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved