Profil Denny Indrayana Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga Uno, Punya Strategi Menang Gugatan di MK

Prabowo Subianto - Sandiaga Uno rupanya tahu jika Denny Indrayana punya jurus agar menang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK)

Profil Denny Indrayana Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga Uno, Punya Strategi Menang Gugatan di MK
Tribun Batam/ Istimewa
Denny Indrayana

TRIBUNBATAM.id - Prabowo Subianto - Sandiaga Uno rupanya tahu jika Denny Indrayana punya jurus agar menang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Denny Indrayana merupakan salah satu pengacara yang ditunjuk kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Makhakam Konstitusi (MK).

Denny Indrayana adalah seorang aktivis dan akademisi Indonesia yang pernah menjadi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (2011-2014).

Denny Indrayana juga pernah menjadi Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Gadjah Mada (2010-2018).

Denny Indrayana juga merupakan salah satu pendiri Indonesian Court Monitoring dan Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Sebelum jadi Wakil Menteri, pada September 2008 hingga 2011, Denny Indrayana menjadi Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Adu Kekuatan Tim Hukum Prabowo vs Jokowi saat Sengketa Pilpres di MK, Hebat Mana?

Dicari Anggota Brimob Video Call dengan Anak Seusai Amankan Kericuhan 22 Mei, Gratis Liburan ke Bali

Denny Indrayana
Denny Indrayana (KOMPAS.com/SANDRO GATRA)

Sejak akhir 2018, Denny Indrayana mendirikan kantor advokat dan konsultan hukum INTEGRITY (Indrayana Centre for Government, Constitution, and Society) di Jakarta.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan tim kuasa hukum yang akan mendaftarkan gugatan ke MK terdiri dari empat orang.

Selain Denny Indrayana, ada juga nama Bambang Widjojanto, Irman Putra Sidin dan Rikrik Rizkian.

Bambang Widjojanto merupakan mantan Wakil Ketua KPK, Irman Putra Sidin merupakan seorang ahli tata hukum negara, dan Rikrik Rizkiyana merupakan advokat dan menjadi senior partner di Assegaf Hamzah & Partner Law Firm.

Fotonya Jadi Viral, Anggota Brimob yang Video Call dengan Anaknya Ditawari Liburan ke Bali Gratis

Jurus Menang di MK

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved