TANJUNGPINANG TERKINI

Pembangunan Harus Capai Target, Nurdin Tinjau Progres Pembangunan Kawasan Gurindam 12

"Kita kelapangan untuk melihat apa kendala yang terjadi agar dapat diselesaikan segera sehingga pembangunan dapat berjalan lancar," ujar Nurdin saat m

Pembangunan Harus Capai Target, Nurdin Tinjau Progres Pembangunan Kawasan Gurindam 12
TRIBUNBATAM.id
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat melakukan peninjauan terhadap pembangunan kawasan Gurindam 12, Tepi Laut, Tanjungpinang, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, turun langsung ke lapangan merupakan salah satu upaya untuk terus menggesa setiap proyek pembangunan yang digagas Pemerintah Provinsi Kepri, agar di dalam perjalanannya tidak terdapat kendala sehingga dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan yang telah digagas sejak awal.

"Kita kelapangan untuk melihat apa kendala yang terjadi agar dapat diselesaikan segera sehingga pembangunan dapat berjalan lancar," ujar Nurdin saat melakukan peninjauan terhadap pembangunan kawasan Gurindam 12, Tepi Laut, Tanjungpinang, Senin (10/6/2019).

Proyek Gurindam 12 sendiri menjadi salah satu proyek pembangunan strategis Nurdin, salah satu tujuannya adalah pemanfaatan jangka panjang disemua aspek.

Selain mengurai kemacetan dikemudian hari juga dapat menjadikan Tanjungpinang semakin berdaya tarik tinggi, serta tentunya peningkatan perekonomian daerah.

"Tanjungpinang adalah wajah terdepan Ibu Kota, pembangunan ini kita lakukan demi menambah daya tarik dalam semua hal," lanjutnya.

Tinjau Penghijauan di Sekitar Fly Over Laluan Madani, Rudi Ingin Tanaman Hijau dan Tumbuh Subur

PSSI Tetapkan Waktu dan Pastikan Akan Gelar Kongres Luar Biasa pada 27 Juli 2019

Usai Santap Berbagai Hidangan Lebaran yang Berlemak, Ini 5 Cara Mudah Turunkan Kolesterol

Link Jual Tiket Indonesia Open 2019, Begini Cara Beli Tiket Harga Terbaik, Harga Mulai Rp 25.000

Pembangunan yang menggunakan anggaran daerah ini dikatakan Nurdin tidak menutup kemungkinan untuk hadirnya pihak swasta, apalagi sudah banyak ysng tertarik ikut membangun dan Pemprov sendiri tengah mempelajarinya.

"Intinya kita bangun dengan semaksimal mungkin sehingga ada sektor swasta yang ikut, intinya kita membangun bermuara pada kepentingan masyarakat," tambah Nurdin.

Nurdin tiba dilokasi langsung mengelilingi kawasan tepi laut mulai dari Anjung Cahaya hingga di samping Pelabuhan SBP (depan Gedung Daerah) yang saat ini telah dilakukan penimbunan pasir serta pemasangan batu miring penahan gelombang sehingga mobil dapat berlalu lalang dilokasi tersebut.

"Target kita untuk uji coba area A1 (depan gedung daerah) selesai untuk dijadikan lokasi upacara 17 Agustus mendatang," kata Nurdin.

Tahap pembangunan setelah penimbunan pasir sendiri nanti akan dilanjutkan dengan penimbunan tanah untuk pengerasan sebelum nya juga akan dipasang aliran-aliran untuk drainase.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved