Kampanye Dinkes Kepri Cegah Stunting Bersama Dokter Keluarga, Masuk Program Top di Kemenpan-RB

Kunci untuk memenangkan persaingan tersebut adalah pemberian pelayanan yang terbaik.

Kampanye Dinkes Kepri Cegah Stunting Bersama Dokter Keluarga, Masuk Program Top di Kemenpan-RB
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menerima Anugerah Parahita Ekapraya yang diserahkan Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise untuk Kepri 

TRIBUNBATAM.id TANJUNGPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah mengatakan globalisasi dan keterbukaan akibat perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi menjadi tantangan eksternal yang sangat kuat.

Kunci untuk memenangkan persaingan tersebut adalah pemberian pelayanan yang terbaik.

“Pelayanan kepada publik saat ini tidak bisa disajikan biasa-biasa saja karena telah terjadi perubahan zaman dan setiap daerah tentunya berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik.

Oleh karena itu kita perlu melakukan terobosan-terobosan yang nyata dalam memenuhi hak masyarakat,” kata Arif saat memberikan sambutan pada Pembukaan acara Pembinaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (03/07).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  menurut Arif terus mendorong agar pelayanan publik terus ditingkatkan kualitasnya.

Klasemen Liga 1 2019 Usai Persija Jakarta & Borneo FC Raih Kemenangan, Bali United Teratas

Kemenkeu dan DPR Targetkan Pengesahan Kenaikan Meterai Jadi Rp 10.000 Selesai September

2 Wanita Dihamili 1 Polisi, Sempat Disidang Kode Etik dan Akhirnya Kedua Wanita Itu Dinikahinya

Anak Wali Kota Bebas dari Vonis Kasus Politik Uang Setelah Banding, Begini Tanggapan Penyidik Polres

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi mendengar penjelasan PP Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo di ruang kerja Sekdaprov Kepri, Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (3/9/2018)
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi mendengar penjelasan PP Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo di ruang kerja Sekdaprov Kepri, Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (3/9/2018) (tribunbatam/thom limahekin)

Tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di tingkat kabupaten/kota. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga terus mendorong serta mendukung agar Pemerintah Kabupaten/ Kota turut serta melakukan inovasi yang memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap tahunnya Kemenpan RB terus melaksanakan kompetisi dalam rangka menjaring setiap daerah yang telah melakukan inovasi terbaik dalam pelayanan publik.

Saya yakin baik Provinsi, Kabupaten dan Kota telah melakukan inovasi tersebut, namun agar bisa sesuai dengan standard yang telah ditetapkan oleh Kemenpan maka perlu lagi kita untuk belajar.

Oleh karena itu saat ini kita datangkan ahli dalam Bidang Inovasi Pelayanan Publik dalam rangka membimbing kita semua agar inovasi yang dihasilkan bukan hanya bermanfaat namun juga sesuai dengan standard yang ditetapkan oleh Kemenpan,” ujar Arif.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah di acara Lomba Paduan Suara antar Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Peringatan HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/10/2018).
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah di acara Lomba Paduan Suara antar Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Peringatan HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/10/2018). (HUMAS PEMPROV KEPRI)

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa Inovasi “Cegah Stunting Bersama Dokter Keluarga” yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau saat ini  telah masuk ke Top 99 Inovasi Pelayanan Publik berdasarkan pengumuman yang dilakukan di laman resmi Kementerian PANRB (menpan.go.id) pada Selasa (21/5/2019).

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved