Dinkes Kepri Gelar Pertemuan Pemutakhiran Dan Analisis Data Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Dinkes Kepri menggelar pertemuan pemutakhiran dan analisis data tingkat Provinsi Kepulauan Riau Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

Dinkes Kepri Gelar Pertemuan Pemutakhiran Dan Analisis Data Tingkat Provinsi Kepulauan Riau
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Pertemuan Pemutakhiran dan Analisis Data Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan Dinkes Kepri 23 hingga 26 Juli 2019 

TRIBUNBATAM.id - Dinkes Kepri menggelar pertemuan pemutakhiran dan analisis data tingkat Provinsi Kepulauan Riau Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Juga telah melaksanakan pertemuan pemutakhiran dan analisis data tingkat provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan 23 hingga 26 Juli 2019 di hotel Aston Tanjungpinang.

Kegiatan ini dimaksudkan agar terselengaranya koordinasi dan kerjasama pengelolaan data dan informasi pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan sehingga diperoleh kualitas dan kuantitas data terkini.

Tujuan pertemuan ini adalah melakukan pembahasan terkait data-data yang terdapat dalam aplikasi SPM, Komdat serta lampiran Profil Kesehatan Kabupaten/Kota dan membandingkan dengan data-data yang telah diterima dari setiap program agar terjadinya sinkronisasi data yang pada akhirnya terwujud Buku Profil Kesehatan Kepulauan Riau yang akurat dan berkualitas.

Data merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menggambarkan situasi kesehatan khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

Ketersediaan data yang lengkap akan sangat bermanfaat dalam menentukan kebijakan dan perencanaan dalam meningkatan derajat kesehatan di Kepulauan Riau.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat diperoleh data SDM Kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau yang lengkap, valid dan terbarukan.

Dan melalui pertemuan ini juga, diharapkan kompetensi pengelola data SDM kesehatan dapat ditingkatkan melalui pemaparan akan kebijakan pusat dan daerah dalam pengembangan Sistem Informasi SDM Kesehatan. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved