Jadi Irul Upacara HUT Kemerdekaan RI, Begini Pesan Kemerdekaan Plt Gubernur Kepri Isdianto

Jadi Irul upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-47, begini pesan kemerdekaan Plt Gubernur Kepri H Isdianto.

Jadi Irul Upacara HUT Kemerdekaan RI, Begini Pesan Kemerdekaan Plt Gubernur Kepri Isdianto
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Halaman Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Sabtu(17/8/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama membulatkan tekad membangun bangsa dan negara Indonesia.

Salah caranya terus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul demi mewujudkan Indonesia Maju.

“Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 ini mengusung tema ‘Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju’ tentu menjadi prioritas utama yang harus terkonsolidasi dengan baik agar dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi kita semua sebagai bangsa Indonesia dan semakin memajukan daerah kita, Provinsi Kepulauan Riau,” kata Isdianto dalam pesan kemerdekaannya sempena HUT RI tahun ini.

Rekomendasi 7 Kegiatan Wisata Terbaik di Seoul, Korea Selatan Saat Malam Hari

Catet, Inilah 10 Pilihan Mobil Bekas Berbagai Merek Harga Rp 50 Jutaan

Menguak Hilangnya Pilot AS yang Berjuang Demi Kemerdekaan RI, Tak Pernah Kembali di Misi Ini

VIRAL! Gara-gara Thanos dan Optimus Prime, Warung Ayam Ini Eksis di Media Sosial

Pada upacara peringatan HUT RI ke-74, Isdianto menjadi inspektur upacara (Irup) dalam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (17/8).

Turis asal Prancis ini ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dalam bentuk berbagai kegiatan yang digelar Management Bintan Lagoon Resort Bintan, Sabtu (17/8/2019).
Turis asal Prancis ini ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dalam bentuk berbagai kegiatan yang digelar Management Bintan Lagoon Resort Bintan, Sabtu (17/8/2019). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Pada kesempatan itu, yang bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Batalion (Danion) Komposit -1/GP Dam 1/BB, Perwira Upacara Mayor Caj (K) Sri Sugiharti, Pembaca Naskah Proklamasi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Jumaga Nadeak, dan pembaca doa Kepala Kantor Wikayah )Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri Mukhlisuddin.

Seluruh Kepala Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) hadir dalam momen penting ini.

Misalnya, Kapolda Kepri Irjend. Pol. Andap Budhi Revianto, Kajati Kepri Edy Birton SH,MH, Danrem 033 Wira Pratama Brigjend TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana TNI R Arsyad Abdullah,, Danguskamla Laksamana TNI Yayan Sofyan, Kepala Bakamla LaksamanaTNI Eko Murwanto, Kabinda Kepri Pol Riza Celvian G, Kakanhan Kepri Laksma YNI Sulistiawan, Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kol. Pnb.Elistar Silaen serta Kepala Kakanwil Hukum dan HAM Zaeroji.

Kumpulan Fakta Paskibra Asal Bogor Menghilang Tanpa Jejak, Sang Ibu Dapat Pesan WA dari Malaysia

Investor Menyerah Kelola Sampah Batam Pakai Teknologi, Ternyata Ini Pemicunya!

Panduan Tips Mudah Untuk Menemukan Masjid dan Mushola di Jepang

Wali Kota Batam Rudi Balik Badan saat Ditanya Ex-Officio Kepala BP Batam

Seluruh rangkaian peringatan detik-detik proklamasi di Kepri ini berjalan dengan lancar, khidmat dan sukses. Kesuksesan rangkaian upacara peringatan hari bersejarah ini ditentukan pula dengan suksesnya proses pengibaran sang Saka Merah Putih oleh putra dan putri Kepri yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Setiap derap langkah tegap anggota Paskibraka dalam momen ini tak luput dari pandangan mata seluruh hadirin yang memadati area halaman Gedung Daerah. Nafas seakan tertahan untuk mengimbangi langkah pasukan dengan harapan sedikitpin tidak terjadi kesalahan.

Di akhir acara, kepada wartawan Isdianto juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan hingga pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke-74 di Kepri. Dimulai dari penggemblengan anggota Paskibraka, Pengukuhan Paskibraka, Pemberian Anugerah Satya Lencana Karya Satya, malam Renungan Suci, upacara pengibaran Bendera, pemberian remiai dan seterusnya.

Wabub Bintan Dalmasri Syam jalan santai bersama gelaran HUT RI di Kelurahan Toapaya Asri, Minggu (26/8/2018)
Wabub Bintan Dalmasri Syam jalan santai bersama gelaran HUT RI di Kelurahan Toapaya Asri, Minggu (26/8/2018) (TRIBUNBATAM/AMINNUDIN)
Halaman
12
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved