Tiga Nama Calon Ketua DPRD Tanjungpinang Masuk DPP PDI Perjuangan, Yuniarni Pustoko Weni Terkuat

DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang sudah mengirimkan nama-nama calon Ketua DPRD Kota Tanjungpinang. Yuniarni Pustoko Weni jadi kandidat terkuat.

Tiga Nama Calon Ketua DPRD Tanjungpinang Masuk DPP PDI Perjuangan, Yuniarni Pustoko Weni Terkuat
Dokumen Bintan News
Yuniarni Pustoko Weni, istri Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, dalam suatu acara temu ramah dengan warga beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Yuniarni Pustoko Weny menyampaikan hasil kongres PDI Perjuangan di Bali beberapa waktu lalu.

Hasil tersebut terkait siapa yang akan duduk di kursi unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang periode 2019 - 2024.

"Setelah 3 nama kita kirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, dari hasil kongres akan masuk dalam tahapan selanjutnya," kata Weni di Kantor DPRD Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Jumat (23/08/2019).

Wakil Ketua Komisi lV DPRD Kepri ini menyampaikan, tahapan yang akan dilalui adalah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pejabat.

Rapat Pleno Terbuka, PDI Perjuangan Unggul di 2 Dapil, Golkar Kuasai 1 Dapil di Kota Tanjungpinang

Asman, Politisi PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Tanjungpinang, Kalahkan Ade Angga dari Golkar

Hasil Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, PDI Perjuangan dan Golkar Sama Kuat

Prabowo Subianto Datang ke Kongres PDI Perjuangan di Bali, Begini Reaksi Sandiaga Uno

"Jadi pada Selasa (27/08/2019) mendatang, tiga nama tersebut akan berangkat ke DPP PDI Perjuangan," ujar Weni.

Tiga nama untuk menduduki unsur pimpinan pada priode 2019-2024 di antaranya, Yuniarni Pustoko Weni, Agus Djurianto, Supriyono.

Ketika ditanyakan tentang kesiapan kalau terpilih mengisi unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, Weni mengaku tidak berkeberatan dan siap menjalankan amanah yang sudah diperintahkan DPP PDI Perjuangan.

"Memang saya akan membiasakan susana baru, biasa di DPRD Kepri sebagai anggota dewan.

Nanti kalau terpilih, belajar megang palu dan cara ketok palu," sebut Weni sambil tertawa

Ketua Yayasan Jantung Sehat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Yuniarni Pustoko Weni berfoto bersama pengurus KJS Kelurahan Kamboja setelah pelantikan KJS
Ketua Yayasan Jantung Sehat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Yuniarni Pustoko Weni berfoto bersama pengurus KJS Kelurahan Kamboja setelah pelantikan KJS (tribunbatam/munirul ikhwan)

Sebelumnya diberitakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tanjungpinang sudah mengirimkan tiga nama untuk menduduki unsur pimpinan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang priode 2019 - 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Yuniarni Poestoko Weni mengatakan, tiga nama tersebut termasuk dirinya.
"Pertama bunda (sapaan akrab Weni), ke dua Agus Djurianto, dan ketiga Supriyono," kata Weni kepada TRIBUNBATAM.id di Kantor DPRD Kepri, Senin (05/08/2019).
Weni menyampaikan, hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menentukan siapa yang akan duduk mengisi unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.
"Hasil juga menunggu konggres. Insyaallah pada 8 Agustus mendatang ini konggres diadakan," ucap istri mantan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah.
Disingguh kesiapan bilamana terpilih mengisi unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang Weni menyebutkan siap menjalankan amanah yang sudah diperintahkan DPP PDI Perjuangan.
Tiga caleg suami-istri di Tanjungpinang dari kiri: Huznisar Hood-Pepy Chandra (Demokrat), Lis Darmansyah-Yuniarni Pustoko Weni (PDI Perjuangan) dan Sarafuddin Aluan - Rosiana (PPP), bagaimana hasilnya?
Tiga caleg suami-istri di Tanjungpinang dari kiri: Huznisar Hood-Pepy Chandra (Demokrat), Lis Darmansyah-Yuniarni Pustoko Weni (PDI Perjuangan) dan Sarafuddin Aluan - Rosiana (PPP), bagaimana hasilnya? (KOLASE TRIBUNBATAM/SUMBER FOTO/ISTIMEWA)
"Memang akan membiasakan susana baru, biasa di DPRD Kepri sebagai anggota dewan, nanti kalau terpilih, belajar megang palu, dan cara ketok palu," sebut Weni sambil tertawa.
Belajar dari sang suami yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang priode 2002 - 2004, bukan persoalan ketika menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang nantinya.
"Pasti bunda minta pendapat dan masukan dari bapak (Lis Darmansyah)," sebut Weni.
Weny menyampaikan siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin DPR, harus bekerja dan memegang amanah dengan sebaiknya.
"Kita bekerja untuk masyarakat. Keputusan partai nantinya harus menjadi amanah dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas tersebut sebaik mungkin," tutup istri Lis Darmansyah. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved