Hasnidar Wanita Pertama yang Jadi Ketua DPRD Kabupaten Anambas

Hasnidar pimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menciptakan

Hasnidar Wanita Pertama yang Jadi Ketua DPRD Kabupaten Anambas
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
sebelah kiri Hasnidar dari partai persatuan pembangunan(PPP), tengah yaitu Taufik Efendi Sekretaris Dewan, Sebelah kanan Syamsil Umri dari PDIP. 

Syamsil Umri : Akan ada wajah baru Anggota DPRD Kepulauan Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Hasnidar pimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menciptakan sejarah baru di dunia perpolitikan dan kesetaraan gender, bagaimana tidak ia wanita pertama yang sukses menjadi tampuk pimpinan dikursi panas wakil rakyat. 

Hasnidar nantinya akan didampingi oleh Syamsil Umri diposisi Wakil Ketua I utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Syamsil Umri Anggota DPRD Kepulauan Anambas membenarkan bahwa telah diumumkan tiga nama pimpinan DPRD definitif melalui rapat paripurna internal, pada Senin (23/09/2109).

Kabut Masih Selimuti Pesisir Pulau Batam, Belasan Anak Ini Diserang Batuk

Delapan Bulan, 59 Perusahaan PMA Investasi di Batam, Serap Belasan Ribu Tenaga Kerja

"Alhamdulillah untuk tiga nama pimpinan DPRD definitif tadi sudah diumumkan, untuk Ketua yaitu Hasnidar, Wakil Ketua I saya sendiri dan Wakil Ketua II Ferdiansyah," ucap Umri.

Akan ada wajah baru Anggota DPRD Kepulauan Anambas yakni Ferdiansyah, yang berhasil duduk di Wakil Ketua II utusan dari  Partai Amanat Nasional (PAN).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menjelaskan, setelah pengumuman maka DPRD akan mengirim surat ke Gubernur untuk mengeluarkan SK, kemudian dilakukan pelantikan.

Tak Terima KPK Diintervensi, Mahasiswa Batam Gelar Aksi, Begini Reaksi Anggota DPRD Kota Batam

Alasan Pemerintah Dukung Revisi UU KPK, Moeldoko Sebut Dua Poin Ini Jadi Pertimbangan

"Pelantikannya dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ranai," terangnya.

Ia berharap pelaksanaan pelantikan dapat segera dilaksanakan, mengingat dalam waktu dekat akan banyak agenda yang akan dilakukan oleh DPRD, karena untuk menyusun AKD harus  terlebih dahulu ada pimpinan definitif.

"Untuk Fraksi sendiri sudah ada, saat ini ada lima fraksi di DPRD yaitu, PPP Plus, PDIP, PAN, BNI, dan KIR," tutur Umri.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kepulauan Anambas Taufik Efendi mengatakan, setelah dilaksanakan pengumuman pihaknya akan segera mengirim ini ke Gubernur.

"Setelah keluar SK dari gubernur maka akan dilakukan pelantikan," pungkas Efendi. (tribunbatam.id/ Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved