TANJUNGPINANG TERKINI

Jaga Laut Sebagai Sumber Ekonomi, Isdianto: Indikator SDGs Kepri Harus Tercapai Secepatnya

Di antara pertemuan dengan masyarakat dan pejabat Kemendagri, Isdianto juga berdiskusi dengan Kepala Barenlitbang Kepri Naharuddin MTP

Jaga Laut Sebagai Sumber Ekonomi, Isdianto: Indikator SDGs Kepri Harus Tercapai Secepatnya
TRIBUNBATAM.ID/IST
Isdianto bersilaturahmi dengan Suhajar Diantoro, mantan Sekda Kepri yang kini memmimpin Badan Nasional Pengelola Perbatasan. 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepri H Isdianto menekankan pentingnya laut sebagai sumber ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Banyak masyarakat Kepri memanfaatkan fungsi laut dalam perekonomiannya. Karena itu laut Kepri yang luasnya 96 persen harus dijaga bersama-sama.

 “Kekayaan alam laut, seperti biota dan sumber mineralnya sangat penting dalam peningkatan ekonomi daerah ini. Keindahannya, seperti terumbu karang dan pantai-pantainya sangat mendukung sektor pariwisata. Karena itu harus kita jaga bersama,” kata Isdianto di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kamis (10/10/2019).

Sejak awal pekan ini, Isdianto memang beraktivitas di Tanjungpinang dan Jakarta. Setelah aktivitas pada sejak di ibu kota Kepri, Isdianto bergerak ke Jakarta untuk menghadiri penandatanganan nota kesepakatan peningkatan transporasi di Batam bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, pada Selasa (8/10/2019) pagi.

Usai penandatanganan, Isdianto kembali ke Tanjungpinang untuk melantik Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi di Aula Wan Seri Beni Dompak.

Pasca-Kelangkaan BBM, SPBU di Bintan Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Dewan Batam Panggil Pertamina, Bahas Masalah Kelangkaan BBM di Batam, Ini Hasilnya

BBM Langka di Batam, Rudi Ajak Masyarakat Batam Beli BBM Non Subsidi, Agar Tidak Langka Lagi

Isdianto kemudian kembali ke Jakarta untuk menerima penetapan 16 Warisan Budaya Tak Benda milik Kepri oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyerahan lembar penetapan itu dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Isdianto.

Di sela-sela aktivitas itu, sepanjang Rabu (9/10/.2019) Isdianto bersilaturahmi dengan masyarakat Kepri di Jakarta.

Diskusi dengan masyarakat Kepri di Santika Hotel lebih banyak pada peningkatan sumber daya manusia.

“Kalau untuk peningkatan mutu SDM, saya tak main-main. Kita harus serius melahirkan SDM unggul dari Kepri,” kata Isdianto di antara diskusi panjang itu.

Isdianto juga berkunjung ke Kemendagri untuk sejumlah aktivitas.

Halaman
123
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved