Breaking News:

DKPP Pecat KPU Batam

Ini 13 Orang yang Berhentikan 5 Anggota dan Sekretaris KPU dan Rehabilitasi 5 Anggota Bawaslu

Sidang pembacaan putusan KPU dan Bawaslu Batam digelar adalah agenda sidang putusan 18 perkara kode etik Penyelenggara Pemilu (KEPP)

Penulis: | Editor:
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Majelis hakim Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM —  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP) di Jakarta, Rabu (20/11/2019) siang, memutuskan memberhentikan 5 anggota KPU Batam, 1  orang sekretaris KPU Batam dan merehabilitasi nama baik anggota Bawaslu Batam.

Putusan pemberhetian itu melalui rangkaian pemeriksaan dan sidang ketat yang melibatkan 13 orang.

Pemberhentian 5 anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), 1 sekretaris KPU serta serta rehabilitasi lima orang dari  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam itu atas dugaan pelanggaran etik pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (pemilu) April 2019 dan Pilpres 2019 lalu.

Sidang yang dihadiri 7 anggota DKPP ini digelar di Ruang Sidang DKPP, Lantai 5, Jl. M.H. Thamrin, No. 14, Jakarta, Rabu, 20 November 2019, Pukul 13.30 WIB.

Sidang pembacaan putusan KPU dan Bawaslu Batam digelar adalah agenda sidang putusan 18 perkara kode etik Penyelenggara Pemilu (KEPP)

Dari 6 penyelenggara di KPU adalah  lima anggota dan sekreteris  KPU Kota Batam yang dipecat dengan nonor putusan perkara; 157-PKE- DKPP/VI/2019

1. Syahrul Huda 

2. Zaki Setiawan

3. Sudarmadi

4. Muhammad Sidik

5. Muliadi Evendi

Sekretaris DKPP Bernad D Sutrisno, putusan final pemecatan para penyelenggara pemilu itu, setelah rangkaian pemeriksaan panjang di Jakarta, dan sidang jarak jauh.

Selain 5 Komisoner dan Sekretaris KPU Batam, DKPP Juga Pecat 5 Anggota Bawaslu Batam

Ini Penyebab Lima Komisioner KPU Batam Dipecat

Pemeriksaan itu itu melibatkan 13 pejabat otoritatif.

Mereka terdiri dari 1 ketua  DKPP, 6 anggota DKPP serta enam anggota dewan sidang pemeriksa daerah oleh tujuh pemeriksa daerah provinsi di Tanjung Pinang dan Kota Batam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved