BINTAN TERKINI

Cuaca Ekstrem Landa Perairan Bintan, Kapolsek Bintan Timur Himbau Nelayan Kenakan Life Jacket

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani menghimbau kepada para nelayan agar lebih berhati-hati saat berlayar di perairan Bintan.

Cuaca Ekstrem Landa Perairan Bintan, Kapolsek Bintan Timur Himbau Nelayan Kenakan Life Jacket
istimewa
Foto saat Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna memasangkan life jacket kepada nelayan di Desa Mapur, Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (7/12/2019) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani menghimbau kepada para nelayan agar lebih berhati-hati saat berlayar di perairan Bintan.

Pasalnya, beberapa hari ini cuaca ekstrem melanda wilayah perairan Provinsi Kepri, khususnya di perairan Kabupaten Bintan sendiri.

Akibatnya, gelombang diperkirakan sangat tinggi dan angin bertiup kencang, sehingga dikawatirkan berbahaya bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di laut, khususnya bagi para nelayan.

"Kita himbau kepada para nelayan untuk lebih berhati-hati saat berlayar mencari ikan, jika cuaca memang tidak memungkinkan untuk berlayar jangan dipaksakan,"ucapnya, Minggu (8/12/2019).

Krisna mengatakan, untuk memastikan warga dan nelayan mendapatkan pertolongan jika terjadi hal yang tidak di inginkan, pihaknya sudah membuat posko bantuan bencana alam di Desa Mapur, Bintan Timur.

Efek Badai Kammuri, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Kepri, Tinggi Gelombang 6 Meter



"Semalam, Sabtu (7/12) saya langsung bertemu dengan masyarakat dan nelayan di pulau terluar, memberikan himbauan untuk berhati-hati saat beraktivitas di laut.

Pada kesempatan itu saya juga sudah pantau kesiapan anggota dalam menjalankan penjagaan di posko yang sudah kita dirikan di desa mapur, Bintan Timur," tuturnya.

Krisna memberitahu, untuk memastikan para nelayan lebih aman saat berlayar, jajaran Polsek Bintan Timur juga memberikan sejumlah life jacket kepada para nelayan.

"Kemarin kita juga sudah membagikan life jacket serta alat keselamatan berlayar untuk para nelayan, dan kita harapkan para nelayan bisa menggunakannya," ucapnya.

Krisna juga menambahkan, saat bertemu dengan masyarakat dan berbincang-bincang, pihaknya menampung banyak cerita dari masyarakat pulau terluar.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved