BINTAN TERKINI

Sambut Wisman Perdana 2020 di Kepri, Isdianto Minta Masyarakat Buat Wisman Betah & Nyaman

Isdianto secara langsung mengalungkan bunga dan memakaikan tanjak kebesaran kepada tamu wisatawan mancanegara pertama yang berasal dari USA

Sambut Wisman Perdana 2020 di Kepri, Isdianto Minta Masyarakat Buat Wisman Betah & Nyaman
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menyambut secara langsung kedatangan 76 Wisatawan Perdana 2020 di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani Bintan Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, Rabu (01/01) pagi. Isdianto secara langsung mengalungkan bunga dan memakaikan tanjak kebesaran kepada tamu wisatawan mancanegara pertama yang berasal dari USA. 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto menyambut secara langsung kedatangan 76 wisatawan perdana 2020, di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani Bintan Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri, Rabu (1/1/2020) pagi.

Para wisatawan mancanegara itu berasal dari USA, China, Jepang, Korea dan India.

Pada penyambutan ini, Isdianto secara langsung mengalungkan bunga dan memakaikan tanjak kebesaran kepada tamu wisatawan mancanegara pertama yang berasal dari USA.





"Welcome to Bintan Island, Province of Riau Island. I hope you enjoy it," ujar Isdianto dalam rilis yang diterima Tribunbatam.id.

Sementara itu, Isdianto mengatakan momentum kedatangan para wisman ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan wisata yang ada di Kepulauan Riau. Itu melalui keanekaragaman budaya, keanekaragaman destinasi wisata serta berbagai kekayaan kuliner khas yang ada di Kepri.

"Buat para wisman ini betah dan senyaman mungkin di Kepri. Berikan pengalaman wisata kepada mereka agar tidak hanya menikmati keindahan alam yang ada di Kepri, namun juga menikmati budaya serta ragam kuliner.

MULAI 1 Januari 2020 Cukai Rokok Naik, Harga Rokok Ikut Naik? Begini Pengakuan Pedagang di Batam

Cukai Rokok Naik? Pedagang di Tanjungpinang : Rokok Non Cukai Pun Naik

Pengalaman wisata yang luar biasa seperti ini akan menjadi sebuah cerita yang akan diceritakan mereka kepada saudara atau temannya untuk kembali berkunjung ke Kepri,” kata Isdianto.

Ia melanjutkan, Pemerintah Provinsi Kepri terus berkoordinasi dan bersinergi dengan semua Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus memajukan dan mendukung kegiatan kepariwisataan yang merupakan sektor harapan penopang APBD Kepri dimasa mendatang.

"Kami terus berkoordinasi dengan setiap pemerintah kabupaten/kota dalam hal membantu apa yang bisa dibangun untuk mendukung pariwisata, baik itu pelabuhan, jalan, maupun bandara. Misalkan provinsi tidak bisa, maka akan kita fasilitasi untuk meminta pusat agar turut membantu," ujar Isdianto.

Tidak lupa Isdianto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, pemerintah daerah, TNI/Polri yang telah bekerja keras untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama tahun 2019, sehingga wisatawan semakin tahun bertambah kunjungannya ke Kepri.

"Wisatawan itu kalau datang yang dilihatnya bukan hanya pemandangan dan kebudayaan daerah setempat. Namun faktor keamanan dan kenyamanan juga jadi pertimbangan untuk berkunjung ke sini.

Tak Disangka, Bayaran Hotman Paris saat Tangani Kasus Rupanya Segini, Farhat Abbas Berapa?

Harga Rokok di Anambas Naik, Pedagang Sebut Pembeli Rokok Masih Stabil  

Oleh karena itu terimakasih saya ucapkan kepada semua yang terlibat dalam mewujudkan hal ini," tutup Isdianto.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan terus berbenah untuk meningkatkan minat wisman datang ke Bintan. Diantaranya dengan menghadirkan berbagai event pariwisata, memberikan kemudahan akses transportasi menuju ke Bintan serta berinovasi dalam penggarapan destinasi wisata baru.

"Sekarang kita sedang kembangkan wisata desa. Ternyata sangat disukai oleh wisatawan mancanegara. Inovasi ini akan terus kita kembangkan dan kita yakin kunjungan wisman di tahun 2020 akan terus meningkat," ucapnya. (*)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved