KASUS PENCULIKAN

Gerebek Lokasi 2 Terduga Pelaku Penculikan, Polisi Temukan Tempat Penampungan TKI Ilegal di Sagulung

Dalam penggerebekan, penyidik tidak hanya meringkus 2 terduga penculikan anak. Mereka juga menemukan tempat penampungan TKI ilegal di Sagulung.

Gerebek Lokasi 2 Terduga Pelaku Penculikan, Polisi Temukan Tempat Penampungan TKI Ilegal di Sagulung
TribunBatam.id/Alamudin Hamapu
Penyidik Polda Kepri saat konferensi pers terkait dugaan penculikan dan penampungan TKI ilegal di Mapolda Kepri, Kamis (13/2/2020). 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, AKBP Dwi Yanto mengatakan, dua terduga pelaku penculikan berinisial Pm (19) dan Md (20) diringkus berdasarkan hasil koordinasi dengan Polresta Jakarta Utara.

Dalam penggerebekan di sebuah kawasan di Kecamatan Sagulung, Kota Batam Rabu (12/2/2020) kemarin, pihaknya menemukan 9 orang di tempat tersebut, dimana 5 orang di antaranya merupakan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal.

"Dari penggerebekan, kami juga menangkap pengurus para calon TKi ilegal berinisial Eb," ujarnya saat ekspos di Mapolda Kepri, Kamis (13/2/2020).

Anggota Brimob Polda Kepri juga mengamankan anak yang diduga menjadi korban penculikan itu. Dalam kesempatan Kasubbid Penmas Humas Polda Kepri, AKBP Priyo Prayitno mengimbau agar masyarakat yang mendapati tempatnya terdapat perekrutan TKI yang mencurigakan agar berkordinasi dengan pihak terkait.

"Apabila di lingkungan di tempat tinggal ada perekrutan TKI yang dipekerjakan secara ilegal, maka diharapkan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti babinkamtibmas, babinsa dan pihak atau Polsek Polresta lainnya," ucapnya.

Seperti diketahui pada Rabu (12/2/2020) Polda Kepri juga melakukan Ekspose kasus 142 TKI atau PMI Ilegal yang akan diberangkatkan keluar Negri.

Bantah Lakukan Penculikan Anak

Satu dari dua orang pelaku yang diduga menculik anak majikan, Paulinina Malo membantah menculik Vn (13).

Ditemui di Mako Brimob Polda Kepri, wanita 19 tahun ini mengatakan kalau Vn yang membantunya kabur dari rumah majikannya di Jakarta Utara.

Lina, biasa ia disapa mengaku tertekan selama berada di rumah majikannya.

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved