Bukan Penjahat, Hal Ini Jadi Tantangan untuk Kapolres Barelang yang Kurang Sepekan Berdinas di Batam

Dampak virus Corona tak hanya mematikan belaka, wabah ini pelan-pelan menggoyang sendi-sendi ekonomi dan sosial kawasan Laut China Selatan.

Bukan Penjahat, Hal Ini Jadi Tantangan untuk Kapolres Barelang yang Kurang Sepekan Berdinas di Batam
Tribun Batam
Kapolres Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro saat hadir di Newsroom Tribun Batam, di kawasan Industri MCP, Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (26/2/2020). 

BELUM sepekan bertugas di Batam, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purwadi Wahyu Anggoro (49) langsung berhadapan dengan tantangan tak lazim. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tantangan berbeda tengah dihadapi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purwadi Wahyu Anggoro (49) setibanya di Batam.

Belum genap sepekan berdinas sebagai Kapolres Batam Rempang dan Galang (Barelang), Wahyu berhadapan dengan dampak virus epidemi Corona (Co-Vid 19) dari Wuhan, China.

“Ini tantangan baru, doakan bisa aman, ya,” ujar Wahyu, saat bersilaturahmi ke Newsroom Tribun Batam, di kawasan Industri MCP, Batu Ampar, Batam, Rabu (26/2/2020).

Untuk diketahui, dampak virus Corona tak hanya mematikan belaka, wabah ini pelan-pelan menggoyang sendi-sendi ekonomi dan sosial kawasan di Laut China Selatan, termasuk Batam dan dua Negeri Jiran, Singapura dan Malaysia.

Akibat Corona, Cathay Pacific dan Singapore Airlines Liburkan Pegawainya Tanpa Dibayar

Cegah Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Izin Visa Untuk Umrah Mulai Hari Ini, Kamis (27/2)

DIHANTAM Corona, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Internasional Sekupang Batam Capai Titik Terendah

Pelaku usaha pun mulai khawatiran akan efek Co-Vid 19, akan berdampak langsung kepada jasa, industri, pariwisata, manufaktur dan ketenagakerjaan di Batam

Terkait dampak yang terjadi, ternyata Wahyu sudah ternyata menyiapkan skenario. Saat datang bersama Wakapolres Barelang AKBP Junoto dan belasan perwira menengah jajaran Mapolres Barelang, ia menjelaskan sudah membuat skenario tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kita ini, kan, pengamanan di Ring 3. Jadi akan banyak berkoordinasi dengan instansi lain dengan pemkot, BP Batam, Pelindo, TNI, Bea Cukai, Imigrasi dan instansi lain,” ujar mantan Kasubbagstik Rokulrum Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri tersebut.

Saat hadir, ia juga banyak bertukar informasi soal dampak virus Corona di Batam. 

Dinkes Karimun Pantau 6 Orang Terkait Virus Corona, Semuanya Usai Berkunjung dari Luar Negeri

Kena Hantam Corona, Ekonomi Indonesia Bisa Turun ke 4,7 Persen, Pemerintah Siapkan Jurus

Sejarah Singkat RSBP Batam, Rumah Sakit Rujukan Pasien Virus Corona

“Kalau efek kesehatannya, kan, sudah ada otoritas kesehatan dan melibatkan institus pertahanan negara. Efek ekonomi juga mulai ada kebijakan terpusat di Jakarta, namun dampak dari pengeruh ekonomi inilah yang mengharuskan kita berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk media massa,” ujar magister hukum pidana dari UMS Surakarta ini.

Halaman
12
Penulis: thamzil thahir
Editor: Irfan Azmi Silalahi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved