BATAM TERKINI

Perketat Social Distancing, Polsek Nongsa Batam Tetap Layani Pengurusan SKCK

Polsek Nongsa tetap melayani pengurusan SKCK bagi warganya. Hanya saja imbauan untuk social distancing dan physical distancing diperketat.

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Kapolsek Nongsa AKP Moch Dwi Rahmadanto 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus), banyak pelayanan publik untuk sementara waktu menghentikan pelayanan mereka dan beralih ke pelayanan secara daring atau online.

Meski begitu, untuk Kepolisian Sektor (Polsek) Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau masih melayani pengurusan surat seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan lainnya.

Kapolsek Nongsa, Ajun Komisaris Polisi Moch Dwi Rahmadanto mengatakan, pelayanan di Polsek yang dipimpinnya itu tetap berjalan seperti biasanya.

Hanya saja, pihaknya memperketat penerapan social distancing dan physical distancing yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

"Kebersihan masing masing dan higienisitas setiap orang perlu dijaga dan ditingkatkan," ucapnya, pada Jumat (27/3/2020).

 Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam Ditutup Sementara, Antisipasi Penyebaran Covid-19



Ia juga mengatakan, untuk pengaturan tempat duduk di Polsek Nongsa, juga sudah menerapkan social distancing. Setiap tempat duduk diberikan batasan agar tidak berdempetan.

Petugas kepolisian yang melayani masyarakat juga dilengkapi alat pelindung diri seperti masker.
Ia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, dan menjaga kebersihan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Beda Kebijakan di Polsek Sagulung

Polsek Sagulung menghentikan sementara pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan juga tidak akan mengeluarkan surat izin keramaian sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Hal itu merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang belakangan semakin mengkhawatirkan dan meluas ke sejumlah bagian dunia.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved