BINTAN TERKINI

Datangi Bandara RHF, Warga Galang Batang Bintan Ingin Lihat Proses Pemulangan TKA Cina

Perwakilan warga Desa Galang Batang Bintan mendatangi Bandara RHF di Tanjungpinang untuk memastikan kepulangan TKA asal Cina yang direkrut PT BAI

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Pengurus Rt 05/ Rw 02 Kampung Galang Batang, Bintan, Kepri, Subianto. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Perwakilan RT di Kampung Galang Batang, Bintan, Kepri dan warga mendatangi Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (2/4/2020). Hal ini mereka lakukan untuk memastikan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) sudah dipulangkan.

Dari warga sendiri, mereka tak mendapat informasi pasti terkait pemulangan itu. Warga bahkan sampai menunggu dari lokasi tidak jauh dari PT. BAI, untuk memantau proses pemulangan para TKA Cina itu.

"Tujuan kedatangan kita ke sini untuk memastikan, apakah benar 39 TKA itu sudah dipulangkan atau tidak hari ini. Sebab kita selaku warga dan perangkat Rt tidak mengetahui kapan dipulangkan TKA itu, makanya saya sama Kapolsek Gunung Kijang langsung dibawa ke sini," ucap pengurus RT 05/Rw 02 Kampung Galang Batang, Subianto, Kamis (2/4/2020).

Subianto mengatakan, sebelumnya warga sudah meminta kepada PT. BAI untuk menginformasikan tahap pemulangan 39 TKA itu seperti apa. Masyarakat dan perangkat Rt tidak mengetahui hal itu, hingga masyarakatpun resah dan berpikir macam-macam. Baru belakangan mereka mendapat informasi, ada 10 TKA yang dipulangkan Kamis.

"Intinya keinginan warga saya hanya menyaksikan saja, pasti tidaknya dipulangkan. Tidak ada yang lain-lain. Karena itu saya Rt 05 mewakili warga langsung kemari supaya kecemasan warga terbayarkan," ujarnya.

ADA Pasien Covid-19 Curhat Lewat WhatsApp, Ini Pesan Anggota DPRD Batam ke Pemko

Tak Perlu Kirim Sampel Darah ke Jakarta, Batam Kini Punya 2 Alat PCR Tes Covid-19 Bantuan Singapura 

Subianto meminta kepada pihak Pemkab Bintan atau PT.BAI untuk segera memulangkan 29 TKA Cina lainnya yang saat ini masih berada di PT. BAI.

"Kalau bisa hari ini dipulangkan atau dikarantina di tempat lain. Jangan di Galang Batang lagi. Soalnya warga saya sangat cemas terkait wabah (virus Corona) tersebut," ungkapnya.

Subianto juga meminta agar informasi kepulangan TKI berikutnya itu, disampaikan kepada perangkat Rt/Rw setempat di daerah Galang Batang. Supaya warga bisa menyaksikan TKA itu pulang, dan bisa meredam kecemasan warga. Kabarnya, 29 TKA ini akan dipulangkan Jumat (3/4/2020).

"Harapan kami Pemda dan pihak PT. BAI bisa memenuhi permintaan warga dan mereka juga tidak cemas dan ada gejolak berpikiran macam-macam," tutupnya.

Hasil Rapid Test Negatif Covid-19

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved