TANJUNGPINANG TERKINI

Dianggap Menghina Presiden, Warga Tanjungpinang Berstatus Tersangka, Dikenakan Wajib Lapor

Membuat stiker Presiden Joko Widodo dan mengunggahnya ke Facebook, seorang warga ditetapkan tersangka oleh Satreskrim Polres Tanjunpinang.

TribunBatam.id/Istimewa
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Panindra. Pihaknya menetapkan satu orang warga Tanjungpinang sebagai tersangka karena diduga menghina Presiden Joko Widodo. Tersangka hanya dikenakan wajib lapor. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Seorang warga Tanjungpinang, Provinsi Kepri berinisial Wp harus berurusan dengan Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Pria 29 tahun ini diharuskan wajib lapor setelah ulahnya membuat stiker Presiden Joko Widodo yang ia unggah pada akun media sosial Facebook miliknya.

Perbuatannya ini dianggap menghina kepala negara. Tim Cyber Troops menduga, Wp melangar pasal 45 ayat UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara.

Kepada penyidik, Wp yang kini berstatus tersangka hanya iseng membuat stiker bergambar Presiden Republik Indonesia yang diduga ia ubah itu.

"Dari penuturan pelaku, hanya untuk iseng dan dipamerkan kepada teman-temannya," ucap Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Panindra, Senin (6/4/2020).

Meski tidak ditahan, namun Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang itu memastikan proses hukum tetap berjalan.

Atas perbuatannya itu, pelaku pun meminta maaf atas perbuatannya melalui video berdurasi 29 detik.

"Saya meminta maaf kepada masayarakat Indonesia, masyarakat Kepri dan Tanjungpinang. Terutama kepada Bapak Presdien Joko Widodo, karena saya telah memposting stiker yang tidak sopan,” ucapnya dengan wajah tertunduk.

Lacak Penyebar Berita Hoaks Virus Corona

Tidak hanya memproses warga yang diduga menghina Presiden Republik Indonesia. Penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang masih melacak penyebar berita bohong (hoaks) terkait kaburnya satu pasien positif Covid-19 dari RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved