Breaking News:

PEMULANGAN TKI DARI MALAYSIA

Alami Demam, Bayi PMI dari Malaysia Dirujuk ke RSUD Embung Fatimah Batam

Selain merujuk 1 PMI yang reaktif rapid test untuk dites swab ke RSUD EF, ada seorang bayi yang mengalami demam juga dirujuk ke RSUD

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/ZABUR ANJASFIANTO
TKI dari Malaysia tiba sambil membawa anak di pelabuhan internasional Batam Center, Kamis (21/5/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengakui selain 1 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Malaysia Rapid Test reaktif, pihaknya juga merujuk 1 pasien lain. Yaitu bayi yang lahir di Malaysia dan mengalami demam.

Bayi tersebut dirujuk ke RSUD Embung Fatimah untuk mendapatkan pengobatan.

"Ada bayi kurang bulan, lahir di Malaysia, kemarin demam, sudah kita rujuk ke Embung (RSUD Embung Fatimah)," kata Didi, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya diberitakan 2 mobil ambulans dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam telah berjaga di luar pintu timur Pelabuhan Internasional Batam Center.

Mobil ini disediakan untuk mengangkut enam pekerja migran dari Malaysia yang telah berlabuh di Batam. Adapun keenam orang tersebut memiliki kondisi kesehatan yang rentan.

 Fokus Penanganan Covid-19, Tak Ada Open House saat Idul Fitri di Kabupaten Bintan

 Punya Kapasitas Daya 539 Mega Watt, bright PLN Jamin Pasokan Listrik Saat Hari Raya Idul Fitri

Sebanyak tiga perempuan pekerja migran itu dalam kondisi hamil, serta tiga orang lainnya memiliki penyakit. Salah satunya seorang pria paruh baya yang berpenyakit strok.

Dengan menggunakan kursi roda, pria tersebut diangkut mobil ambulans KKP Kelas I Batam. Diantara rombongan yang telah diperiksa tersebut, juga terdapat sedikitnya tiga balita dan satu bayi yang baru berusia 40 hari.

Saat menunggu mobil ambulans berangkat ke rusun Tanjung Uncang, sang bayi menangis cukup kencang, sebelum akhirnya diberi air putih dari dalam botol oleh sang ibu.

"Nggak papa, bu, dikasih air putih aja, lagi kondisi darurat ini," ujar sang ibu.

Hamil dan Sakit

Dua mobil ambulans dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam telah berjaga di luar pintu timur Pelabuhan Internasional Batam Center.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved