Breaking News:

IDUL FITRI 2020

Polres Bintan Kerahkan 255 Personel Jaga Idul Fitri Tetap Kondusif, Prioritaskan Pencegahan Covid-19

Pemerintah Kabupaten Bintan memperketat empat pintu masuk ke Bintan selama pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

(Istimewa)
Kapolres Bintan AKBP, Bambang Sugihartono melakukan pengecekan kesiapan pos-pos dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2020 di Kabupaten Bintan, Jumat (24/4). Sebanyak 255 personel Polres Bintan dikerahkan untuk menjaga Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Bintan. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Polres Bintan mengerahkan 255 personel untuk pengamanan pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 H.

Pencegahan pandemi Covid-19 masih menjadi prioritas dalam pengamanan kali ini.

Kabag Ops Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring mengatakan, pihaknya tidak bisa melarang jika ada warga dari zona merah datang untuk melaksanakan salat Id ke Kabupaten Bintan.

Pihaknya hanya meminta kepada pengurus masjid untuk menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan hingga penggunaan hand sanitizer.

"Jadi kami tidak melarang mereka masuk ke Bintan. Dalam hal ini, kami hanya mengimbau saja," katanya, Minggu (24/5/2020).

Ia mengatakan, pengurus masjid yang lebih mengetahui apakah calon jemaah salat Id berasal dari masyarakat setempat atau bukan.

Pemerintah Kabupaten Bintan memperketat empat pintu masuk ke Bintan selama pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Empat pintu masuk itu berbatasan langsung dengan Tanjungpinang dan Kota Batam.

"Di antaranya adalah pintu masuk di gerbang Km 16 Toapaya perbatasan Tanjungpinang dan Bintan, Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban dan Sei Pulai serta Wacopek," ungkapnya.

Akses Pintu Masuk Jadi Perhatian

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved