Breaking News:

Siswa SPN Polda Kepri Bersihkan Makam Pahlawan di Hari Lahir Pancasila

Dalam Rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 49 T.A. 2020 SPN Polda Kepri bergotong royong members

IST
Dlm rangka memperingati Hari Pancasila 1 Juni 2020, Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angk. 49 T.A. 2020 di SPN Polda Kepri melaksanakan Aksi Gotong Royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Tanjung Batu. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Dalam Rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 49 T.A. 2020 SPN Polda Kepri bergotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Tanjung Batu.

Ditengah Pandemi Virus Corona yang melanda Idonesia saat ini, kegiatan gotong royong tersebut dilakukan secara Online oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

350 usaha Travel Haji Pertanyakan Keputusan Kemenag Batalkan Pemberangkatan Haji 2020

Dul Jaelani Berikan Puisi untuk Gurunya Karena Tak bisa Kerjakan Soal Matematika, Masih Disimpan

Ternyata Ini Rahasia Nenek 100 Tahun di Surabaya Sembuh Setelah Positif Covid-19

Seperti yang dikatakan Ronal Simanjutak, kedati saat ini dunia sedang dilanda Wabah Covid-19, bukan berarti para Siswa di SPN tidak bisa memperingati kegiatan tersebut.

"Kami melakukan kegiatan gotong royong bersama, membersihkan makam pahlawan sebagai bentuk pengabdian kepada Pancasila," sebutnya menerangkan.

Dengan adanya kegiatan membersihka Makam Pahlawan ini, sebagai salah satu upaya dan bentuk menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Wajib Nomor Antrean, Layanan SKCK di Mapolsek Sagulung Dibatasi 100 Berkas Sehari Selama Covid-19

Fakta-fakta PNS dan Menantu Hidup Bermewah-mewahan, Anak Menikah Undangannya Iphod

Benarkah Virus Corona Memengaruhi Plasenta Ibu Hamil? Ini Kata Ahlinya

Sementara, Kepala SPN Polda Kepri Kombes Pol Donald Happy Ginting mengajak semua elemen bangsa untuk melawan dan menyelesaikan Pandemi Covid 19 dengan kembali ke ideologi Indonesia yaitu Pancasila.

Menurut Donald, tidak ada cara lain untuk keluar dari bencana ini dengan selamat, selain dengan gotong-royong yang merupakan paham lebih dinamis.

“Konsep gotong-royong merupakan salah satu intisari nilai Pancasila, dapat dijadikan rule model baik pemerintah maupun masyarakat dalam menghadapi Covid 19 saar ini,” ungkap Donald.(*)

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved