BATAM TERKINI

Warga Jangan Panik, Ada Dispensasi Bagi Pemilik SIM yang Mati Sejak 24 Maret Hingga 29 Mei 2020

Pemilik SIM yang habis masa berlakunya, tetap dilayani untuk perpanjangan. Bukan untuk pembuatan SIM baru. Dispensasi ini kami berikan hingga 29 Juni.

TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Suasana pengurusan SIM di Polresta Barelang Batam. Dispensasi diberikan kepada pemilik SIM yang masa berlakunya habis sejak 24 Maret hingga 29 Mei. Kebijakan dari Mabes Polri ini berlaku hingga 29 Juni 2020. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Barelang memberi dispensasi bagi pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis sejak 24 Maret hingga 29 Mei 2020.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia menegaskan, pemilik SIM yang sudah mati selama tanggal tersebut tidak akan dikenakan sanksi.

Dispensasi yang diberikan ini merupakan kebijakan Polri untuk menghindari penumpukan masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SIM yang habis dalam kurun waktu tertentu.

"Termasuk tindakan penilangan oleh penegak hukum, tidak dikenakan bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis mulai dari 24 Maret hingga 29 Mei 2020," kata Betty, Rabu (3/6/2020).

Selain di Polresta Barelang, layanan perpanjangan SIM menurutnya dapat dilakukan pada loket SIM keliling yang dibuka di parkiran Kepri Mall dan Nagoya Hill.

Pihaknya berharap, masyarakat tidak perlu panik dan berkerumun, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Jadi bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya, tetap kami layani sebagai perpanjangan. Bukan untuk pembuatan SIM baru. Dispensasi ini kami berikan sampai 29 Juni 2020," ucapnya.

Pemohon Membludak di Polresta Barelang

Layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudia (SIM) di Polresta Barelang membludak pada hari kedua setelah dibuka kembali sesudah hari raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Pantauan TribunBatam.id, polisi terlihat berjaga di depan pintu ruang pembuatan SIM agar tidak terjadi penumpukan di dalam ruangan.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved