Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Datangi Rumah Ibadah, Personel Polres Karimun Gelar 'Bersih-Bersih', Peringatan Hari Bhayangkara

Kapolres Karimun bilang, kegiatan kurve juga termasuk kedalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 yang dibuat oleh Polres Karimun

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Anggota Polres Karimun gelar kegiatan kurve rumah ibadah, Jumat (19/6/2020). Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Polres Karimun melaksanakan kegiatan kurve tempat ibadah, Jumat (19/6/2020) lalu.

Kegiatan bakti sosial menjaga lingkungan ini dilaksanakan di sejumlah tempat ibadah, baik masjid, gereja ataupun vihara di wilayah hukum Polres Karimun.

Dalam kegiatan ini Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Pejabat Utama (PJU) Polres Karimun, para Kapolsek dan personel Polri di lingkungan Polres Karimun melakukan bersih-bersih.

Muhammad Adenan mengatakan kegiatan kurve juga termasuk kedalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 yang dibuat oleh Polres Karimun.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang di lakukan Polres Karimun dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya," kata Adenan.

Sambel Goreng Telur Puyuh yang Enak Ini Cocok Disajikan untuk Makan Malam, Intip Cara Membuatnya

Rianti Cartwright Akan Segera Jadi Ibu, Unggah Momen Persiapan Perlengkapan Bayi di Instagram

Tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan diantaranya Masjid Besar Baitul Karim Kelurahan Tanjung Balai Kota, Gereja Hati Kudus Yesus (HKY) Bati Kecamatan Tebing, Vihara Cetiya Vidya Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral, Masjid Kamarul Huda Kecamatan Buru, Masjid At Taqwa Kecamatan Moro, Masjid Al Ikhlas Kecamatan Kundur, Gereja HKBP Kecamatan Kundur, Pelabuhan Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, Masjid Al Furqon, Masjid As Syukur, Masjid Hidayatul Mukminin dan mesjid Nuruddin di Pulau Kundur.

"Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk ladang amal ibadah Polri kepada sesama umat beragama.

Sebagai wujud nyata kerukunan umat Beragama yang ada di wilayah Kabupaten Karimun dan sinergitas terhadap Polri khususnya Polres Karimun,” kata Adenan.

Kapolres Karimun Ikut Donor Darah

Memperingati hari Bhayangkara ke-74 tahun, Polres Karimun menggelar kegiatan sosial donor darah.
Kegiatan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Polres Karimun, Kamis (18/6/2020).
Sebanyak 50 orang berpartisipasi untuk mendonorkan darah mereka.

Hasilnya 36 kantong darah terkumpul, kemudian diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).
"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan Polres Karimun dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.
Adenan juga ikut menyumbangkan darahnya. Para peserta lain adalah Pejabat Utama (PJU) Polres Karimun, para Kapolsek, personel Polres Karimun, Personel Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Polda Kepri, Personel Kodim 0317/TBK dan Personel Lanal TBK.
Sebelum diambil darahnya, para peserta menjalani pemeriksaan sesuai dengan protokol kesehatan.
Adenan berharap dengan kegiatan tersebut, maka dapat membantu PMI Kabupaten Karimun dalam mencukupi kelangkaan stok darah pada masa pandemi Covid-19.
"Ini sebagai bentuk ladang amal dan kepedulian sosial Polri kepada masyarakat yang membutuhkan darah," ujar Adenan. 
100 Personel Donor Darah

Sebelumnya, jajaran Polres Tanjungpinang menggelar bakti kemanusiaan donor darah. Acara dilaksanakan bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang, Selasa (14/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved