Breaking News:

PPDB BINTAN 2020

Takut Data Anaknya Tak Masuk Sistem Saat PPDB, Orang Tua Calon Siswa Datangi SMPN 5 Bintan

Kedatangan para orang tua itu ke SMPN 5 Bintan untuk memastikan data anaknya masuk saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui online

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat petugas operator SMPN 5 Bintan melayani sejumlah orang tua yang datang ke sekolah di saat PPDB di Bintan, Selasa (23/6/2020) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Sejumlah orangtua calon siswa baru terpaksa mendatangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Bintan yang berada di jalan Manunggal Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan data anaknya masuk saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui online. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan Dinas Pendidikan Bintan.

Murni, salah satu orangtua yang datang ke sekolah menuturkan, dia sudah mendaftarkan anaknya melalui online dengan menggunakan aplikasi.

Namun, jaringan di rumahnya sedikit bermasalah atau lelet. Karena khawatir data anaknya tidak masuk di sistem SMPN 5 Bintan, dia langsung mendatangi sekolah.

"Saya khawatir data anak saya saat PPDB tidak masuk ke sekolah karena jaringan lelet. Jadi saya ke sekolah memastikan apakah sudah masuk atau tidak,"terangnya, Selasa (23/6/2020).

 Batam Juara Favorit Lomba Inovasi New Normal, Diikuti 2.517 Peserta

 DAFTAR Riwayat Kontak 3 Pasien Covid-19 Batam, Tes PCR Syarat Lamar Kerja Hasilnya Justru Positif

Lanjutnya, setelah datang ke sekolah, dia diarahkan operator sekolah untuk mengecek data anaknya. Hasilnya, data anaknya sudah masuk di sistem.

"Kalau sudah saya lihat langsung dan tanya ke pihak sekolah begini, sudah lega rasanya. Tinggal menunggu hasilnya saja,"ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala SMPN 5 Bintan, Elnui menuturkan, bahwa terkait akan datangnya orangtua ke sekolah dari jauh-jauh hari sudah diprediksi mereka.

Sehingga pihak sekolah sudah menyiapkan segala sesuatu pada saat PPDB guna menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Salah satunya kita menyediakan tempat cuci tangan, masker untuk petugas operator dan alat pengukur suhu tubuh serta alat pelindung muka bening bagi petugas kita,"ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved