Breaking News:

PPDB KEPRI

Panitia PPDB SMAN 1 Batam Data Lagi Calon Murid, Buka Kelas Tambahan Instruksi Plt Gubernur Kepri

Hingga Selasa (14/7/2020) pagi, ada 172 calon peserta didik yang kembali mendaftarkan berkas untuk mengisi RKB tambahan yang akan dibuka.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Pintu masuk SMAN 1 Batam di Kecamatan Sekupang, Selasa (14/7/2020). Panitia PPDB kembali mendata berkas calon peserta didik baru untuk membuka Ruang Kelas Baru (RKB) sesuai instruksi Plt Gubernur Kepri, Isdianto. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Batam kembali mendata calon peserta didik baru yang mendaftar di sekolah ini saat PPDB Kepri.

Pendataan bertujuan untuk mengetahui jumlah peserta didik yang akan ditampung dengan rencana penambahan Ruang Kelas Baru (RKB).

Seperti diketahui, dalam kunjungannya Senin (13/70 kemarin, Plt Gubernur Kepri, Isdianto meminta sekolah agar membuka RKB tambahan.

Ini menurutnya sebagai solusi dari kisruh PPDB Kepri dimana orangtua menanti kejelasan anaknya pada tahun ajaran baru ini.

Hingga Selasa (14/7/2020) pagi, ada 172 calon peserta didik yang kembali mendaftarkan berkas untuk mengisi RKB tambahan yang akan dibuka.

"Kami mendata kembali, sejak instruksi pak Gubernur untuk membuka RKB baru. Kami kembali mendata calon peserta didik yang tidak diterima dan terlempar dari radius terdekat," ujar Ketua PPDB SMAN 1 Batam, Hanafi yang juga wakil kepala sekolah itu, Selasa (14/7/2020).

Dari jumlah berkas yang masuk, pihaknya akan mengecek kembali data pendaftar sebelumnya yang masuk dalam PPDB Kepri di SMA N 1 Batam.

Berkas yang ada, nantinya akan diverifikasi ulang sesuai jalur PPDB untuk mengisi RKB yang rencananya akan dibuka.

Sementara Kepala SMA N 1 Batam, Desi menyebutkan, saat ini pihaknya baru memiliki dua ruang kosong yang bisa digunakan untuk penambahan jumlah peserta didik baru.

Pendataan kembali calon peserta didik, menurutnya diprioritaskan pada calon peserta didik yang belum diterima dalam zonasi terdekat.

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved