Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Tiga Sektor di Kepri ini Paling Berdampak Selama Covid-19 Menurut Kemenko Perekonomian, Apa Saja?

Forum yang diikuti oleh kalangan pengusaha, akademisi, dan umum, yang membahas topik terkait kesiapan Batam menghadapi industrilisasi dan investasi.

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Susiwijono Moegiarso pada Webinar BP Batam, Kamis (27/8) kemarin. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sektor jasa, transportasi dan akomodasi menjadi tiga sektor yang paling berdampak di Provinsi Kepri selama pandemi Covid-19.

Kemudian dari sisi pengeluaran, kinerja ekspor dan impor relatif terdampak minimal.

Data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mencatat, ekonomi Provinsi Kepri pada kuartal kedua mengalami kontraksi -6,66%.

Angka ini lebih rendah dibandingkan kontraksi ekonomi nasional sebesar -5,32%.

Angka pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini diklaim lebih kecil dibanding sejumlah negara ASEAN yang mencapai angka dua digit.

“Proyeksi pertumbuhan secara global untuk tahun 2020 berada di kisaran -7,6 hingga -4,9%. Sedangkan Indonesia sendiri kita berharap angkanya menunjukkan tren positif.

Seperti prediksi dari World Bank dari yang tadinya minus, menjadi 0,0%,” ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso dalam webinar BP Batam bertema bertema 'Kesiapan Batam Menghadapi Industrialisasi dan Investasi Asing', Kamis (27/8/2020)., Kamis (27/8) kemarin.

Ia mengatakan kemungkinan resesi bagi Indonesia selalu ada, dan bukanlah hal yang baru selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Sebagian besar negara-negara di dunia, menurutnya sudah melakukan resesi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved