Breaking News:

KEPRI TERKINI

Vaksinasi Corona di Kepri Dibagi 4 Tahap, Kadinkes Sebut Tingkat Kepercayaan Warga Naik

Kadinkes Kepri M Bisri menyebut data distribusi vaksin corona di Kepri. Paling banyak di Batam, kemudian Tanjungpinang, disusul daerah lainnya

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Foto Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhammad Bisri. Vaksinasi Corona di Kepri Dibagi 4 Tahap, Kadinkes Sebut Tingkat Kepercayaan Warga Naik 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), TS Arif Fadillah menyampaikan progres vaksinasi corona di Kepri yang saat ini sudah masuk tahap 2.

Ia menyebut, pada vaksinasi tahap 1, mulai Januari hingga April 2021, sasaran vaksin sebanyak 14.638 orang tenaga kesehatan. 

"Dengan capaian dosis pertama sebesar 82,8 persen dan capaian dosis kedua 81,6 persen. Terhadap sasaran tenaga kesehatan yang tidak dapat divaksin, dikarenakan memiliki penyakit komorbid, penyintas Covid, ibu hamil, menyusui, dan kondisi lainnya saat screening," kata Arif, Senin (1/3/2021).

Pada vaksinasi corona tahap 2 dan target bulan yang sama, kegiatan vaksinasi menyasar pelayanan publik sebanyak 148.582 orang. terdiri dari TNI-Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya.

"Ada juga untuk lansia umur di atas 60 tahun sebanyak 143.612 orang," sebutnya.

Baca juga: Reaksi Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat Divaksinasi Corona hingga Angkat 2 Jempol

Selanjutnya, pada tahap 3 nantinya mulai April 2021, vaksinasi corona menyasar pada masyarakat yang rentan terhadap aspek geospasial, sosial dan ekonomi sebanyak 544.348 orang.

Pada tahap 4, vaksinasi corona menyasar masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya. Dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin sebanyak 625.428 orang.

"Kami sampaikan juga, saat vaksinasi tahap 1 pada 14 Januari lalu. Dipastikan tidak ada laporan yang masuk terhadap reaksi berbahaya seusai vaksinasi. Artinya vaksin ini aman dan halal," sebutnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan, tujuan vaksinasi yakni untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19. Selain itu untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, dalam mencapai kekebalan kelompok di masyarakat.

Data Distribusi Vaksin Corona Tahap 2 di Kepri

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved