Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Warga 4 Kecamatan di Tanjungpinang Terima 1.137 Sertifikat Tanah Gratis Lewat Program PTSL

4 kecamatan yang mendapatkan sertifikat tanah lewat PTSL itu: Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari & Tanjungpinang Barat

tribunbatam.id/istimewa
Penyerahan sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gratis kepada warga oleh Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (9/3/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang membagikan 1.137 sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga di empat kecamatan di Tanjungpinang.

Penyerahan sertifikat yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma ini, merupakan program dari pemerintah pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungpinang.

Adapun empat kecamatan yang mendapatkannya yaitu Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari, dan Tanjungpinang Barat.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersyukur masyarakatnya bisa mendapatkan sertifikat tanah lewat program PTSL.

Ia juga mengapresiasi kinerja BPN yang hingga hari ini sudah menyelesaikan legalitas kepemilikan lahan warga.

Baca juga: Apa Itu Program PTSL, Cara yang Diklaim Pemerintah Mudah Urus Sertifikat Tanah

Baca juga: Syarat Urus Sertifikat Tanah Lewat Program PTSL di Karimun, GRATIS

"Alhamdulillah, 1.137 warga kami memiliki sertifikat. Kepemilikan sertifikat ini menjadi dokumen berharga yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan baik," ujarnya, Selasa (9/3/2021).

Rahma melanjutkan, untuk pemulihan ekonomi, menambah modal, dan solusi permasalahan rumah tangga yang dihadapi, ia menyarankan agar sertifikat tanah itu lebih baik dititipkan ke bank.

"Jangan ke rentenir, sangat disayangkan kalau kita masuk dalam lingkaran rentenir. Sertifikat ini adalah dokumen berharga yang harus dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Rahma mengakui program PTSL ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Sebelumnya kata Rahma warga cukup sulit mengurus sertifikat, selain kendala di lapangan juga terbentur pembiayaan.

"Maka dari itu, manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Masyarakat harus bersyukur sudah diberikan kemudahan dan biayanya pun gratis. Bagi warga yang belum, mohon bersabar, karena program ini masih berlanjut," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved