Breaking News:

BINTAN TERKINI

Soal Keluhan Air Warga Sei Lekop, Ini Respons Wakil Bupati Bintan & Kabid Dinas PUPR

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan berjanji akan memantau dan melakukan perbaikan agar penyaluran air ke rumah warga bisa lancar,termasuk di Sei Lekop

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kondisi SPAM di Kampung Bina Desa Rt 01 Rw 06 Kelurahan Sei Lekop yang kekeringan dan tidak beroperasi optimal. Soal Keluhan Air Warga Sei Lekop, Ini Respons Wakil Bupati Bintan & Kabid Dinas PUPR 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kampung Bina Desa RT 1 RW 6 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur mengeluhkan sistem penyediaan air minum (SPAM) di kampung mereka tidak beroperasi secara maksimal.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar penyaluran air untuk warga terutama di musim kemarau dapat berjalan lancar.

Permintaan itu dilontarkan Roby, salah satunya mengarah ke kondisi SPAM di Kampung Bina Desa Rt 1 Rw 6 Kelurahan Sei Lekop yang tidak beroperasi secara maksimal.

"Saya akan memantau terus kondisi-kondisi SPAM yang ada di daerah Bintan agar bisa tetap beroperasi terutama di saat musim kemarau," tuturnya, baru-baru ini.

Roby juga menuturkan, akan memantau dan melakukan perbaikan-perbaikan agar penyaluran air ke rumah-rumah warga bisa berjalan lancar.

Baca juga: SPAM Batam Berikan Pelayanan Air Bersih Secara Optimal

Baca juga: Air Hanya Hidup 2 Jam Dalam 24 Jam, Warga Sei Lekop Batam Mengeluh, Ini Tanggapan Moya

"Saya akan pantau, dan jika ada kerusakan akan diperbaiki," terangnya.

Sementara itu di tempat terpisah Camat Bintan Timur, Muhammad Sofyan dan Lurah Sei Lekop Riswan sudah mengecek langsung kondisi SPAM di Sei Lekop.

Dari hasil pengecekan, kondisi debit air memang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Ya memang kondisi debit airnya kurang," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan
Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Terkait permasalahan SPAM di daerah Bintan, ternyata bukan hanya terjadi di Kampung Bina Desa Sei Lekop, beberapa proyek SPAM yang dibangun pemerintah daerah memang tidak beroperasi secara optimal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved