Breaking News:

Cara Hang Nadim Malay School Batam Didik Siswa Wujudkan Generasi Berkarakter

Tribun Podcast kali ini membahas pendidikan dalam mewujudkan generasi berkarakter. Narasumbernya dari pihak Hang Nadim Malay School Batam

Ist
Gedung Hang Nadim Malay School. Cara Hang Nadim Malay School Batam Didik Siswa Wujudkan Generasi Berkarakter 

BATAM, TRIBUNBATAM.idKecerdasan seorang anak bukan hanya diukur dari nilai dan kepintaran anak. Tetapi lebih kepada perilaku dan empati anak tersebut kepada orang lain.

Inilah yang diungkapkan Direktur LPI Hang Nadim Malay School Batam, Erny Tambing di acara Tribun Podcast (Tripod), Rabu (7/4/2021).

Kali ini Tribun Podcast membahas cara mendidik anak bersama pelaku pendidikan di era digitalisasi. Temanya "Pendidikan dalam Mewujudkan Generasi Berkarakter".

Mendidik anak di era perkembangan teknologi yang cepat, tentunya harus diimbangi dengan pendidikan yang cukup agar sebuah generasi tetap berkembang secara utuh dengan karakter yang baik.

Untuk membahas topik tersebut Tribun Batam mengundang dua pelaku pendidikan yakni Erny Tambing sebagai Direktur LPI Hang Nadim Malay School dan Ustaz Aly Syatha, Koordinastor Tahfidz LPI Hang Nadim Malay School.

Baca juga: Hang Nadim Malay School Miliki 4 Program Unggulan

Sekadar informasi, Hang Nadim Malay School merupakan salah satu sekolah swasta berkarakteristik Islami dan bertaraf internasional di Batam yang memiliki beberapa program unggulan seperti everyday with Al-Quran.

Berikut kutipan pembahasan mengenai cara menerapkan pendidikan dalam mewujudkan generasi berkarakter.

Tribun Batam: TB, Erny: E, Aly: A

TB: Bagaimana sih sebenarnya gambaran kecerdasan anak itu. Apakah dilihat dari nilai ?

E : Cerdas itu bukan sekedar mendapatkan nilai yang baik, tetapi cerdas itu lebih identik terhadap perilaku anak, dimana anak tersebut memiliki empati kepada orang lain.

Halaman
123
Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved