Breaking News:

LINGGA TERKINI

Inspektorat Lingga Apresiasi BPD Desa Sungai Buluh, Laporan Pembangunan Mulus

Pemaparan laporan kinerja BPD Sungai Buluh itu berlokasi di Gedung Serba Guna Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Lingga.

TribunBatam.id/Febriyuanda
Inspektorat Lingga Apresiasi BPD Desa Sungai Buluh, Laporan Pembangunan Mulus. Foto Penyampaian laporan kinerja BPD Sungai Buluh, Tahun Anggaran 2020 di Gedung Serba Guna Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (7/4/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Inspektorat Lingga memberi apresiasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Buluh.

Itu terkait kinerja mereka pada anggaran tahun 2020.

Pemaparan laporan kinerja BPD Sungai Buluh itu berlokasi di Gedung Serba Guna Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), OPD Kecamatan Singkep Barat, beberapa BPD Desa lain, Kepala Desa Sungai Buluh, Kepala Dusun, beserta RT/RW, serta undangan yang hadir.

Ketua BPD Sungai Buluh, Muhammad Ali Hanafi menjelaskan, bahwa laporan kinerja BPD Sungai Buluh pada 2020 ini merupakan laporan yang ketiga kalinya.

Penyampaian laporan kinerja BPD Sungai Buluh, Tahun Anggaran 2020 di Gedung Serba Guna Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (7/4/2021).
Penyampaian laporan kinerja BPD Sungai Buluh, Tahun Anggaran 2020 di Gedung Serba Guna Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (7/4/2021). (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Hanafi menjelaskan, untuk anggaran 2020, pihaknya tetap mengerjakan apa yang sudah menjadi tupoksi.

Yaitu dalam menampung segala aspirasi masyarakat, yang telah dilakukan secara maksimal dari kelembagaan desa, mulai dusun I, II dan dusun III.

"Untuk rancangan-rancangan peraturan desa, kami sudah membahas dan menyepakati ada 13 rancangan peraturan desa pada Januari hingga Desember 2020," kata Hanafi kepada TribunBatam.id, saat ditemui seusai kegiatan.

Hanafi lalu menjelaskan, dalam pengawasan pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan pembangunan dalam beberapa kali.

"Untuk evaluasi laporan pertanggungjawaban Kepala desa, kami lakukan evaluasi secara profesional dan secara objektif.

Halaman
123
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved