Breaking News:

BINTAN TERKINI

Wabup Roby Kurniawan Optimis Pariwisata Bintan Bangkit, Sambut Baik Asparnas Kepri

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menilai, hadirnya Asparnas Kepri dapat menjadi promosi bagi pelaku wisata, sekalis bertukar informasi.

TribunBatam.id/Istimewa
Wabup Roby Kurniawan Optimis Pariwisata Bintan Bangkit, Sambut Baik Asparnas Kepri. Foto Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan melepas anak penyu di pesisir pantai Trikora Beach Club, Minggu (11/4/2021). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan optimis pariwisata Bintan bakal bangkit.

Saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pariwisata Nasional atau DPD Asparnas Kepri, ia menyebut terbentuknya kepengurusan ini bisa menjadi energi tambahan untuk mempercepat pemulihan dunia pariwisata setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Hal ini juga merupakan suatu wadah bagi para pelaku pariwisata untuk saling membantu promosi.

Ajang bertukar informasi, menggali dan mempopulerkan potensi kearifan budaya lokal agar lebih popular di Indonesia khususnya dan Internasional pada umumnya.

Tidak hanya itu, hal ini juga diharapkan bisa membantu program pemerintah dalam bidang pariwisata, dengan tetap berlandaskan pada aturan UUD 1945.

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan melepas anak penyu di pesisir pantai Trikora Beach Club, Minggu (11/4/2021).
Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan melepas anak penyu di pesisir pantai Trikora Beach Club, Minggu (11/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Tentu saja kita senang dan sangat mengapresiasi terbentuknya Pengurus Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) DPD Provinsi Kepri yang diharapkan sebagai pioner bagi kebangkitan dunia pariwisata di Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Bintan," ujarnya di Trikora Beach Club, Minggu (11/4/2021).

Roby berharap, Asparnas dapat saling bersinergi bersama pemerintah untuk mendukung program pariwisata dan masyarakat lokal untuk bersama-sama memajukan dunia pariwisata Bintan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asparnas, Ngadiman mengatakan, dalam konteks program kerja, Asparnas telah bertekad untuk membantu pemerintah guna membangkitkan dan memperkuat sektor pariwisata nasional melalui platform terarah.

"Kami memiliki platform penguatan dan inovasi terintegrasi,semangat untuk menciptakan peluang usaha baru wisata khususnya lagi dengan melibatkan masyarakat lokal," sebutnya.

Diketahui rencana pemerintah yang akan kembali membuka pintu bagi wisatawan asing menjadi angin segar bagi pelaku industri pariwisata.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved