Breaking News:

BATAM TERKINI

Tempat Hiburan Malam Batam Diminta Tutup Jelang Idul Fitri 2021, Hasil Rapat Forkopimda

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur merinci kelompok tempat hiburan malam yang diminta tutup jelang Idul Fitri 1422 H.

TribunBatam.id/Istimewa
Tempat Hiburan Malam Batam Diminta Tutup Jelang Idul Fitri 2021, Hasil Rapat Forkopimda. Foto Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tempat hiburan malam di Batam diminta untuk menutup usahanya jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dalam Surat Edaran nomor: SE/175/IV/2021, SE/1/IV/PAM.4.1./2021 dan surat edaran nomor: 15/SE/DISBUDPAR-SOW/IV/2021 tentang waktu penyelenggaran dan jasa usaha kepariwisataan di bulan Suci Ramadhan 2021 dan hari raya Idul Fitri 1442 H,

Dijelaskan jika tempat hiburan malam di Batam diminta untuk tutup 3 hari di akhir dan setelah Ramadhan.

Yaitu H-1 Idul Fitri 1442 H, Hari H idul Fitri (1 syawal 1442 H) dan H+1 Idul Fitri (2 syawal 1442 H).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, menegaskan kebijakan itu sesuai hasil rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) per tanggal 24 Februari 2021.

Adapun tempat hiburan malam yang di sebutkan seperti arena permainan mekanik serta elektronik, diskotik.

Tim Terpadu Kota Batam mendatangi 15 lokasi dalam razia kepatuhan protokol kesehatan dan kepatuhan terkait buka tutup Tempat Hiburan Malam (THM), Rabu (28/4/2021) malam. Dari 15 lokasi itu, satu tempat karaoke dan satu kafe melanggar.
Tim Terpadu Kota Batam mendatangi 15 lokasi dalam razia kepatuhan protokol kesehatan dan kepatuhan terkait buka tutup Tempat Hiburan Malam (THM), Rabu (28/4/2021) malam. Dari 15 lokasi itu, satu tempat karaoke dan satu kafe melanggar. (ISTIMEWA)

Kemudian karaoke, Pub, Bar, Musik hidup, Klub Malam, Panti Pijat, Massage Spa termasuk fasilitas hotel dengan berbagai ketentuan.

Selain jadwal yang disebutkan tersebut, kegiatan jasa hiburan dapat dimulai kembali pada pukul 21.00 hingga 24.00 WIB.

Ketentuan ini, tentunya harus memenuhi ketentuan dengan tetap menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban di lokasi tempat usaha.

Sementara itu untuk usaha kepariwisataan yang bergerak di bidang restoran dan rumah makan wajib menutup sekeliling usahanya menggunakan kain penutup pada saat buka di siang hari selama bulan Ramadhan 2021.

Tim terpadu pengawasan akan melakukan pemantauan, pengendalian dan penindakan terhadap ketentuan ini.

Setiap pelanggaran atas ketentuan tersebut akan di beri sanksi teguran, pembekuan izin usaha sampai dengan penutupan tempat usaha sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

Baca juga: Aturan Buka Tutup Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan 2021 di Batam, Tutup 3 Hari di Awal

Baca juga: Anggota Polri Dilarang ke Tempat Hiburan Malam

Penutupan itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Yos juga berharap para pemilik tempat hiburan malam dan sejenisnya bisa mengindahkan surat edaran yang sudah disebarkan beberapa bulan yang lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved